Bola Internasional

Tak Disangka! 4 Legenda Sepak Bola Ini Sukses jadi Pebisnis

Minggu, 30 September 2018 11:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© engagedinvestor.co.uk
Ilustrasi sepak bola dan uang. Copyright: © engagedinvestor.co.uk
Ilustrasi sepak bola dan uang.

INDOSPORT.COM – Banyak pemain sepak bola yang melebarkan sayapnya ke dunia bisnis, baik untuk mencari pendapatan ekstra, berinvestasi, atau sekadar menambah pengalaman.

Terlebih lagi, meski menjadi pesepak bola adalah karier yang begitu menjanjikan lantaran penuh pundi-pundi uang, tentunya hal tersebut tidak akan bertahan selamanya.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika para pemain yang kini masih aktif bekerja di dunia sepak bola mempersiapkan diri ketika nanti waktunya pensiun sudah tiba.

Sebagian besar mantan pemain yang sudah rehat dari lapangan hijau memilih karier sebagai pandit dan manajer. Akan tetapi, tentu saja tidak semua pemain memiliki bakat di bidang tersebut.

Oleh karena itu, salah satu opsi lain yang paling sering diambil adalah investasi dan berbisnis, meski tidak menutup kemungkinan seorang pemain dapat menjadi pebisnis sekaligus pandit maupun manajer secara bersamaan.

Berbisnis pun bermacam-macam bentuknya, mulai dari menjual produk barang dan jasa, membuka restoran, dan lain-lain. Meski terlihat mudah, berbisnis pada kenyataannya memerlukan kesabaran dan strategi yang tepat.

Berdasarkan informasi dari First Wealth UK, INDOSPORT merangkum 4 nama pemain yang sukses dalam menjalankan bisnisnya.