Bola Internasional

Bila Adu Penalti, Fakhri Husaini Punya Pesan ke Timnas Indonesia U-16

Senin, 1 Oktober 2018 11:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Fakhri Husaini tidak memungkiri bahwa ada kemungkinan laga Timnas Indonesia U-16 vs Australia berlanjut sampai adu penalti.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini memang telah menyiapkan semua formasi saat menghadapi Australia di perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Bahkan dia telah mempersiapkan taktik bila laga harus berlangsung hingga babak adu penalti.

Tak menutup kemungkinan memang laga antara Indonesia melawan Australia harus ditentukan drama adu penalti. Bila kedua tim bermain imbang di waktu normal, keduanya langsung melakukan babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Untuk mewaspadai situasi ini, Fakhri selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 telah menyiapkan strategi cadangan. Baginya, pemain Timnas Indonesia U-16 memiliki pengalaman melewati drama adu penalti.

"Latihan adu penalti itu normal, karena harus ada pemenang dan tak ada perpanjangan waktu. Jadi penentuan pemenang lewat adu penalti," ucap Fakhri.

"Kini kita harus mempersiapkan diri baik dari eksekutornya atau penjaga gawang. Tapi saya kira pengalaman anak-anak di Piala AFF U-16 2018 melawan Thailand masih diingat oleh mereka," tegas pelatih kelahiran Aceh ini.

Memang Timnas Indonesia U-16 memiliki pengalaman bagus dari drama adu penalti. David Maulana dan kolega  menasbihkan diri menjadi juara AFF U-16 2018 usai menaklukkan Thailand lewat drama adu penalti di Sidoarjo pada 11 Agustus 2018 lalu.

Dengan kenangan tersebut, Fakhri percaya bila timnya mampu melewati hal ini. Laga Timnas Indonesia U-16 vs Australia sendiri akan tersaji Senin (01/10/18) sore nanti di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

206