Liga Indonesia

3 Stadion yang Bisa Digunakan Persib Bandung di Kalimantan

Selasa, 2 Oktober 2018 15:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya resmi dijatuhkan hukuman oleh PSSI atas insiden pengeroyokan Jakmania sebelum laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu. 

Seperti diumumkan halaman resmi PSSI, beberapa hukuman dijatuhkan berkaitan dengan tewasnya suporter Persija, Jakmania, atas nama Haringga Sirila.

Persib dihukum harus menggelar pertandingan kandang di luar pulau Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim 2018 ini. Termasuk juga larangan Bobotoh untuk hadir di setiap laga Persib bandung sampai pertengahan musim depan.

Selain itu panpel pertandingan Persib juga dapat hukuman berupa denda Rp100 juta dan larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib Bandung selama 2 (dua) tahun. 

Dengan diusirnya Persib dari Bandung, maka manajemen perlu memikirkan stadion mana di Kalimantan yang layak dan bisa digunakan oleh Tim Pangeran Biru. 

Berikut ini INDOSPORT rangkum tiga stadion di Kalimantan yang bisa digunakan Persib sebagai markas untuk mengarungi sisa musim 2018.