Bola Internasional

Salut! Ini Aksi Terpuji Kapten Australia Usai Kalahkan Indonesia U-16

Selasa, 2 Oktober 2018 12:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Bagus Kahfi dikawal ketat beberapa pemain Australia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Bagus Kahfi dikawal ketat beberapa pemain Australia.

INDOSPORT.COM - Timnas Australia U-16 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-16 di babak delapan besar Piala Asia U-16 2018. Selepas laga, sebuah aksi terpuji dilakukan oleh kapten Socceroos, Ryan Teague.

Australia sukses memetik kemenangan tipis 3-2 atas Indonesia setelah tertinggal lebih  dulu di babak pertama. Gol-gol skuat negeri Kanguru dilesakkan oleh Daniel Walsh, Adam Leombruno, dan Noah Botic. Sementara gol skuat Garuda lahir dari Sutan Zico dan Rendy Juliansyah.

Keberhasilan mengalahkan Indonesia tentu saja membuat anak asuh Trevor Morgan bersuka cita. Di sisi lain, air mata dan kesedihan tak bisa dibendung oleh anak asuh Fakhri Husaini.

Melihat hal tersebut, kapten Australia, Ryan Teague datang menghampiri pemain Indonesia untuk memberikan semangat. Terlihat, Bagas Kaffa yang tengah bersedih pun dihibur oleh pemain berambul ikal tersebut.

© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Bagas melakukan ucapan selamat kepada salah satu pemain Australia. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTBagas melakukan ucapan selamat kepada salah satu pemain Australia.
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia dan Australia berpelukan usai laga. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTPemain Timnas Indonesia dan Australia berpelukan usai laga.

Kesedihan yang dialami para pemain Indonesia terbilang wajar. Pasalnya, kemenangan atas Australia merupakan hasil yang sangat diidam-idamkan oleh Sutan Zico cs demi bisa tampil di Piala Dunia U-17 tahun depan di Peru.

Dengan demikian, pada Piala Dunia U-17 2019, Asia telah memiliki empat wakil. Mereka adalah Korea Selatan, Jepang, Tajikistan, dan Australia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sembilan tahun yang lalu UNESCO menetapkan Batik sebagai warisan dunia. Pusaka luhur dan sarat budaya yang harus terus kita abadikan. Selamat Hari Batik Nasional! Hari ini sobat Indosport pakai Batik motif apa nih? #HariBatikNasional #BatikDay #Indonesia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga di INDOSPORT.COM