Bola Internasional

Terhenti di Babak Perempat Final, Timnas Indonesia Tertinggi di ASEAN

Selasa, 2 Oktober 2018 11:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Ucapan terima kasih pemain Indonesia dan staf oficial kepada suporter. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Ucapan terima kasih pemain Indonesia dan staf oficial kepada suporter.

INDOSPORT.COM - Hasil minor harus diterima Timnas Indonesia U-16 dalam laga perempat final Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung pada Senin (01/10/18) kemarin.

Dalam laga hidup-mati tersebut, Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan sang lawan Timnas Australia dan menyerah dengan skor tipis 2-3.

Meski gagal melangkah ke partai semifinal Piala Asia U-16 2018, namun secara statistik Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama di kompetisi tersebut untuk kontestan dari Asia Tenggara.

Hal itu dikarenakan tak ada satupun wakil Asia Tenggara yang mampu melangkah ke partai perempa tfinal, tiga negara lain yakni Thailand, Malaysia dan Vietnam hanya mampu bermain hingga babak penyisihan grup.

Bahkan sang tuan rumah Malaysia harus puas menjadi tim juru kunci usai takluk dari Thailand dan Jepang. Sedangkan Thailand, harus rela menemani Malaysia dan duduk diperingkat ketiga.

© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Skuat Garuda Asia di perempatfinal Piala Asia 2018. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTSkuat Garuda Asia di perempatfinal Piala Asia 2018.

Sama halnya dengan Vietnam yang berada satu grup dengan Indonesia, The Young Golden Star tak mampu berbuat banyak dan hanya bisa meraih satu poin saat bermain imbang dengan Indonesia.

Parahnya lagi selain melawan Timnas Indonesia, skuad Vietnam tak mampu mencetak gol dan harus kebobolan tujuh gol dari tiga pertandingan.

Meski capaian tersebut tak berpengaruh terhadap hasil Timnas di Piala Asia, namun setidaknya capaian itu membuktikan jika gelar Piala AFF yang telah diraih pada bulan Agustus lalu, pantas disematkan kepada pasukan Garuda Asia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia U-16 @coachfakhri mengungkapkan penyebab kekalahan anak asuhnya sore tadi. #sepakbola #timnasday #afcu16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM