Liga Inggris

Bikin Haru! Duo Manchester United Temui Penggemar Penyandang Tunanetra

Jumat, 5 Oktober 2018 22:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Mail
Marcus Rashford dan Jesse Lingard bersama Rainbw Mbuangi. Copyright: © Daily Mail
Marcus Rashford dan Jesse Lingard bersama Rainbw Mbuangi.

INDOSPORT.COM - Dua bintang Manchester United, Marcus Rashford dan Jesse Lingard, menyempatkan diri bertemu seorang penggemar Setan Merah penyandang tunantera, Rainbow Mbuangi, yang masih berusia 15 tahun.

Mbuangi mengunjungi tempat latihan Manchester United di Carrington bersama anjing pemandunya, Drake. Sebagai penggemar berat klub Liga Inggris tersebut, Mbuangi telah bermain sepak bola sejak kecil, bahkan langsung ketika ia sudah bisa berjalan.

Mbuangi baru saja mencetak gol kemenangan bagi klub sepak bolanya yang sedang berlaga di sebuah turnamen di Belgia. Ia pun bercita-cita menjadi pemain di Tim Nasional sepak bola tunanetra Inggris.

Rashford mengaku senang bisa bertemu Mbuangi dan berbagi banyak pengalaman dengan seorang anak muda yang tidak pernah berhenti mengejar mimpinya mesti harus menghadapi keterbatasan.

“Saya merasa terhormat disebut sebagai seorang pahlawan tetapi saya rasa Rainbow adalah pahalawan yang sebenarnya di sini. Berdasarkan apa yang saya dengar, dia cukup bertalenta di dalam lapangan. Sudah jelas bahwa tidak ada yang dapat menghalanginya untuk mengejar mimpi,” ujar Rashford, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Saya tidak sabar melihatnya bermain untuk Timnas Sepak Bola Tunanetra Inggris,” katanya lagi.

Sementara itu, Mbuangi merasa sangat bahagia dapat bertemu dengan para pemain Setan Merah idolanya. Ia juga mengaku telah menjadi penggemar raksasa Liga Inggris tersebut sejak kecil. Rashford pun kemudian memberikan kaos Manchester United yang telah ditandatanganinya dan Lingard.

“Saya tumbuh dengan poster-poster Manchester United yang menghiasi tembok kamar saya. Mendapat kesempatan bertemu Marcus seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Dia telah menginspirasi saya untuk menjadi sepertinya. Saya ingin bermain untuk negara saya,” kata Mbuangi.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT