Liga Inggris

Jelang Manchester United vs Newcastle, Ini Pengakuan Mourinho

Jumat, 5 Oktober 2018 17:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United, Jose Mourinho akhirnya mengakui bahwa timnya saat ini memang sedang tampil kurang impresif.

Setelah berkali-kali mendapat kritik pedas dari publik, akhirnya manajer asal Portugal tersebut mau buka suara terkait penampilan buruk para pemainnya.

“Iya. Saya mengakuinya,” kata Mourinho saat konferensi pers jelang laga melawan Newcastle United, Jumat (05/10/18).

Meski demikian, Mourinho mengatakan bahwa apa yang sedang terjadi saat ini tidak bisa langsung dijadikan patokan bahwa skuatnya akan terus-terusan tampil buruk hingga akhir musim.

Hal tersebut disampaikannya setelah melakukan ‘penelitian’ terhadap sejumlah liga Eropa. Menurutnya, tim yang tengah terpuruk di paruh pertama musim, bisa saja mereka akan bangkit dan kembali menguasai kompetisi.

“Saya tahu kita saat ini berada di awal Oktober dan kami pun memeriksa klasemen di seluruh Eropa. Kebanyakan hasil klasemen sementara pada September dan Oktober tidak menjamin apa yang akan terjadi beberapa bulan kemudian, atau bahkan saat akhir musim,” jelasnya.

Mourinho sadar betul bahwa meraih poin adalah hal yang paling krusial dan paling ia butuhkan saat ini. Dengan kondisi Newcastle United saat ini, pertandingan akhir pekan nanti dipastikan akan berjalan sengit.

“Kami tahu untuk memperbaiki posisi kami harus mendapatkan tiga poin itu, tapi kami tahu lawan juga sedang berusaha keras. Mereka memiliki pelatih yang sangat bagus dan timnya sangat teratur,” ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT