Lelang 3 Jersey Kapten, Barito Putera Raup Ratusan Juta untuk Korban Gempa Palu

Sabtu, 6 Oktober 2018 08:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gempa dan tsunami Palu menjadi duka cita seluruh masyarakat Indonesia, termasuk oleh orang-orang yang tergabung dalam tim sepak bola.

Untuk itu, klub sepak bola asal Kalimantan Selatan, Barito Putera menggelar penggalangan dana bertajuk ‘Banua Peduli’.

Dalam acara yang dilangsungkan pada hari Jumat (05/10/18) di Duta Mall Banjarmasin, manajemen Barito Putera melelang jersey original dari tiga kapten Barito Putera, yakni Samsul Arif Munif, Rizky Rizaldi Pora, dan Hansamu Yama Pranata.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) pada

Sejumlah pemain Barito Putera pun turut hadir dalam acara pelelangan tersebut, sehingga menarik animo masyarakat Banjarmasin untuk datang ke Duta Mall Banjarmasin.

Jumat sore, jersey berwarna biru milik top skorer Barito Putera, Samsul Arif laku terjual seharga 3,5 juta rupiah.

Menjelang malam, jersey berwarna kuning dengan nomor punggung 26 milik Rizky Pora pun terjual dengan harga 3,5 juta rupiah pula.

Terakhir, jersey berwarna merah edisi spesial Barito Putera 30 tahun milik Hansamu Yama yang juga menjabat sebagai kapten Timnas U-23 laku terjual seharga 7 juta rupiah.

Selain pelelangan jersey, pada acara tersebut Barito Putera juga membuka donasi suka rela. Hasil yang terkumpul adalah sejumlah Rp 152 juta dan seluruhnya akan didonasikan untuk korban gempa dan tsunami Palu.

Tak sampai di sana, sebelum laga kontra PSMS Medan, Minggu (07/10/18) di Stadion 17 Mei, Barito Putera juga menggelar konser musik bertajuk ‘Barito Putera Peduli Palu’ dan menyebarkan beberapa kotak amal di tribun penonton.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT