Liga Spanyol

Prediksi La Liga Spanyol: Deportivo Alaves vs Real Madrid

Sabtu, 6 Oktober 2018 09:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Deportivo Alaves vs Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Deportivo Alaves vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ketujuh La Liga Spanyol, Real Madrid akan bertandang ke markas Deportivo Alaves, Sabtu (06/10/18). Laga ini akan menjadi ajang pembuktian bagi anak asuh Jurgen Lopetegui yang dalam tiga pertandingan terakhir, tak mampu meraih satupun hasil positif di semua ajang.

Bahkan, pada pertandingan melawan CSKA Moscow tengah pekan kemarin di Liga Champions, Gareth Bale cs harus takluk, setelah Nikola Vlasic mencetak gol di awal pertandingan. Tak ayal, kemenangan atas Alaves pada pekan ini, merupakan hal wajib yang diraih oleh Los Blancos.

Sedangkan di kubu lawan, Alaves sendiri tengah berada di performa terbaiknya. Walau pada pertandingan terakhir melawan Levante, anak asuh Abelardo harus takluk dengan skor tipis 2-1. 

Namun, Alaves tidak bisa dipandang sebelah mata pada pertandingan ini. Pasalnya, mereka secara mengejutkan, berhasil menduduki peringkat keenam dalam klasemen sementara La Liga. Menariknya, apabila mereka mampu mengalahkan Madrid dalam laga ini, poin Alaves akan menyamai poin Madrid yang berada di posisi kedua dengan 14 poin.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, El Real berhasil menyapu bersih kemenangan, sejak pertama kali bertemu pada tahun 2005 dengan skor 3-0 kala itu. Bahkan, pada pertemuan terakhir di musim lalu, anak asuh Lopetegui ini berhasil mengalahkan Alaves dengan skor telak 4-0. 

Tak ayal, Madrid diprediksi akan memenangkan pertandingan ini dengan mudah. Akan tetapi, melihat performa Los Blancos pada tiga pertandingan terakhir, maka tak mungkin Alaves bisa mengejutkan Bale dan kawan-kawan.

© INDOSPORT
Deportivo Alaves vs Real Madrid (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTDeportivo Alaves vs Real Madrid (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch 

Ibai Gomez

Walau baru berkostum Alaves selama dua musim. Ibai Gomez, nyatanya mampu menjadi sosok penting dalam skuat yang bermarkas di Mendizorrotza ini. Pada musim ini saja, dirinya berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dari tujuh laga, dan menjadikannya sebagai topskor sementara bagi Alaves.

Gareth Bale

Sejak kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal musim ini, Bale secara perlahan-lahan, mulai mengisi kekosongan yang ditinggalkan sang megabintang tersebut. Buktinya, dalam enam pertandingan terakhir yang ia jalani, Bale mampu berkontribus atas lima gol yang dicetak oleh Madrid.

Dengan torehan tiga gol dan dua assist, dirinya berhasil menjadi pemain kunci Los Blancos pada musim ini, disusul oleh Karim Benzema dan Isco. Akan tetapi, pada beberapa laga terakhirnya, ia gagal berkontribusi dalam permainan Lopetegui.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT