Liga Indonesia

3 Faktor yang Bisa Buat Madura United Pecundangi Persib di Batakan

Senin, 8 Oktober 2018 15:02 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi berusaha menggagalkan aksi Greg Nwokolo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi berusaha menggagalkan aksi Greg Nwokolo.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pekan ke-24 kembali digelar sejak Jumat (05/10/18) lalu.

Beberapa klub sepak bola terbaik Tanah Air telah bertanding untuk memperebutkan tiga angka yang sangat berharga. Termasuk Persib Bandung yang baru akan memulai pertandingan pada Selasa (09/10/18) kontra Madura United.

Laga yang akan dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, ini akan menjadi pertaruhan kedua tim untuk terus meraih hasil sempurna.

Bagi Persib, kemenangan yang diraih oleh PSM Makassar 4-1 atas Mitra Kukar pada laga sebelumnya membuat jarak antara kedua tim di papan klasemen menjadi menipis.

Otomatis, kemenangan pada laga ini wajib hukumnya bagi skuat asuhan Mario Gomez untuk terus menjauh dari kejaran para pesaingnya. Sementara itu, Madura United juga membawa misi yang berbeda tapi sangat penting bagi mereka.

Masih tertahan di posisi keenam tentu bukanlah target awal dari tim yang dihuni oleh sejumlah pemain bintang. Keinginan untuk menyodok posisi lima besar klasemen sementara akan menjadi tujuan utama yang dibawa oleh Fachruddin Ariyanto dan kawan-kawan.

Meski Persib berada di puncak klasemen, bukan berarti mereka bisa jemawa dari lawannya yang berdomisili di Pulau Madura itu.

Setidaknya ada beberapa alasan Maung Bandung bisa saja kalah di laga pertama usai mendapatkan sanksi akibat insiden meninggal suporter Persija Jakarta.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga faktor yang bisa buat Madura United pecundangi Persib Bandung di Batakan.

1