Bola Internasional

3 Fakta Jovanni Renaldi, Wonderkid Indonesia yang Berkiprah di Belanda

Selasa, 9 Oktober 2018 16:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama pemain sepak bola muda asal Indonesia, Jovanni Renaldi, belakangan kian populer di kalangan para pemerhati sepak bola Tanah Air, terutama mereka yang mengikuti perkembangannya.

Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan Jovanni yang mampu unjuk gigi di Liga Belanda dengan mencetak gol debut bagi timnya Kooger FC.

Sekadar informasi, Jovanni Renaldi yang saat ini memperkuat Kooger FC mampu mencetak gol pada saat timnya berhadapan dengan ZAP FC, Sabtu (06/10/18) lalu di kompetisi junior Liga Belanda.

Golnya ke gawang ZAP FC tersebut juga merupakan gol perdana pemain berusia 15 tahun ini di kompetisi Negeri Kincir Angin.

Meski baru masuk pada menit ke-65, Jovanni Renaldi sukses mencetak gol ketiga bagi timnya dalam laga yang dimenangkan oleh Krooger FC 4-1 tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Jovanni Renaldi mengungkapkan kebahagiannya mampu mencetak gol untuk timnya.

"Terima kasih Tuhan! Saya bermain di pertandingan kedua di liga sebagai tuan rumah kemarin. Saya masuk pada menit ke-65 saat kedudukan 2-0 untuk tim kami. Tiga menit kemudian saya mencetak gol pertama untuk klub sekaligus membuat kedudukan menjadi 3-0," tulis Jovanni di akun Instagramnya.

"Sangat senang dengan gol saya dan yang paling penting adalah tim meraih kemenangan dengan skor akhir 4-1, terima kasih kepada pelatih yang sudah mempercayai saya untuk bermain di debut laga kandang."

Keberhasilan Jovanni di kancah sepak bola internasional tentunya membawa harum nama bangsa Indonesia. Oleh karenanya, INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa fakta mengenai wonderkid berusia 15 tahun ini.

566