Bola Internasional

Daftar Lengkap 30 Nominasi Ballon d'Or 2018, Messi dan Ronaldo Masih Ada

Selasa, 9 Oktober 2018 03:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport
Trofi Ballon D'or. Copyright: © Indosport
Trofi Ballon D'or.

INDOSPORT.COM - France Football akhirnya telah merilis daftar seluruh nama pesepakbola yang masuk ke dalam kandidat peraih trofi Ballon d'Or 2018. Ada 30 nama pemain top dunia yang masuk ke dalam daftar itu.

Dua nama besar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, masih masuk ke dalam deretan. Mereka berdua untuk kesekian kalinya bersaing dalam nominasi penghargaan Ballon D'or.

Liga Primer Inggris menyumbangkan 11 pemain dalam nominasi kali ini. Ada nama-nama besar, seperti Sergio Aguero, Alisson Becker, Kevin De Bruyne, Roberto Firmino, Eden Hazard, Harry Kane, N'Golo Kante, Hugo Lloris, Sadio Mane, Paul Pogba, dan Mohamed Salah.

Sementara itu, dari Ligue 1 Prancis, daftar didominasi oleh punggawa klub Paris Saint-Germain. Ada nama-nama seperti Kylian Mbape, Neymar, serta Edinson Cavani.

Liga Serie A Italia hanya menyumbangkan nama Mario Mandzukic selain Ronaldo tadi. La Liga Spanyol nampak berpesta dengan menyumbangkan pemain terbanyak ke dalam daftar.

Ya, ada 14 nama pemain, termasuk Messi, yang masuk ke deretan nominasi Ballon d'Or 2018. Selain Messi, ada nama-nama seperti, Gareth Bale, Karim Benzema, Thibaut Courtois, Diego Godin, Antoine Griezmann, Isco, Marcelo, Luka Modric, Jan Oblak, Ivan Raktic, Sergio Ramos, Luis Suarez, dan Raphael Varane.

215