Liga Inggris

Rio Ferdinand Ketawai Man United Era Jose Mourinho

Selasa, 9 Oktober 2018 20:38 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM – Kritikan seperti datang tak ada habisnya kepada pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Termasuk salah satu legenda mereka, Rio Ferdinand. Ia bahkan menertawai The Red Devils di era Mourinho.

Mourinho membuat pernyataan yang menarik usai memenangkan laga dengan skor dramatis 3-2 kontra Newcastle United akhir pekan kemarin. Dilansir 101greatgoals, Pelatih asal Portugal itu menganggap bahwa timnya telah menjadi korban ‘kejahatan’ dan sasaran ‘pemburu’ kritikan.

Ia juga merasa selalu menjadi kambing hitam atas bobroknya penampilan United. Bahkan, kemungkinan ia juga akan disalahkan atas turunnya hujan dan keluarnya Inggris dari Eropa.

Menurut Ferdinand, komentar Mourinho tersebut sangat berlebihan. Seharusnya, Mourinho sudah mengetahui bahwa pekerjaannya sebagai manager akan sarat dengan kritikan.

“Saya tidak tahu dari mana kata ‘kejahatan’ dan ‘pemburuan' berasal. Saya tidak tahu apa yang dia (Mourinho) bicarakan,” ujar Ferdinand, dikutip dari 101greatgoals.

© INDOSPORT
Jose Mourinho, Pelatih Man United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, Pelatih Man United.

“Ketika Anda dipilih menjadi manajer Man United, Anda tak dikontrak untuk melakukan apapun sesuai dengan kemauanmu. Jika sesuatu tak berjalan dengan baik, Anda akan berada dalam pengawasan yang intens. Hal itu datang bersama dengan pekerjaanmu, semudah itu sebenarnya,” terangnya.

Seperti diketahui, Mourinho memang merasa tak nyaman dengan kritikan yang banyak diterimanya. Ia juga dikenal dengan manager yang suka mengeluh, apalagi jika timnya dalam kondisi yang tak baik.

Hal itu yang tak disukai Ferdinand dari sosok Mourinho. Seharusnya Mourinho lebih legowo, karena kritik yang menerpanya adalah karena penampilan buruk yang dilihat orang-orang yang menonton United.

“Kita hanya mengatakan tentang apa yang terlihat. (Saat dikritik) kau tak bisa mengerang dan  mengatakan ‘oh, mereka sedang memburuku’ dan ‘ini adalah kejahatan’. Menurut saya itu sangat menggelikan. (Bahkan) saya duduk di sini dengan sedikit tertawa mendengar perkataan tersebut,” tukas Ferdinand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT