Liga Spanyol

Carvajal Bocorkan Neymar Sejak Kecil Ingin Gabung Madrid

Rabu, 10 Oktober 2018 21:19 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Neymar Jr dilaporkan tertarik ke Real Madrid sejak kecil. Copyright: © INDOSPORT
Neymar Jr dilaporkan tertarik ke Real Madrid sejak kecil.

INDOSPORT.COM - Bek Real Madrid, Dani Carvajal mengungkap bahwa pemain megabintang Paris Saint-Germain, Neymar pernah mengatakan keinginannya untuk bergabung dengan raksasa Spanyol. 

Dikutip dari Squawka, perbicangan keduanya berlangsung 12 tahun yang lalu atau tepatnya pada tahun 2006, ketika Neymar berkesempatan menjalani latihan bersama tim muda Los Blancos. Kala itu, Carvajal merupakan salah satu bagian dari tim muda itu dan menjadi saksi ungkapan cita-cita Neymar. 

"Saya ingat, Neymar bermain dengan sangat baik di tim junior. Neymar sempat mengatakan kepada kami bahwa dia akan tinggal di Madrid dan kami semua menyambut ungkapan tersebut dengan penuh sukacita," ujar Dani Carvajal.

© twitter/realmadrid
Dani_Carvajal Copyright: twitter/realmadridDani Carvajal, bek sayap Real Madrid.

Perlu diketahui, di usia Neymar yang baru menginjak 26 tahun, ia sudah melakukan perjalanan karier yang gemilang di dunia sepak bola. Pemain timnas Brasil ini mengawali kariernya bersama klub masa kecil, yaitu Santos, di mana ia dengan cepat menunjukkan kemampuan yang menarik sebagian besar pemangsa pemain di Eropa.

Pada 2006, Madrid mengundang Neymar untuk berlatih bersama tim junior. Tak hanya itu, raksasa La Liga bahkan mengizinkan Neymar kecil menyaksikan tim urama beraksi di Santiago Bernabeu.

Setelah tampil di 134 pertandingan dan mencetak 70 gol, Neymar memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona dengan bandrol sebesar 71,5 juta pounds atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Namun, keberadaan Neymar di Barca tampak dibayang-bayangi dengan adanya sang legenda, Lionel Messi. Hingga pada 2017 lalu, terjadi transfer mengejutkan yang membuat Neymar terbang ke klub Prancis, PSG.

Neymar resmi pindah ke PSG setelah klausul rilisnya yang mencapai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun ditebus Les Parisens. Kala itu, kepindahan Neymar membuat para fans Barca kecewa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%