Bola Internasional

Media Negeri Jiran Sebut Satu Kebanggan Malaysia di Piala Asia U-16 2018

Rabu, 10 Oktober 2018 17:06 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/FAM_Malaysia
Luqman Hakim (10) saat bermain melawan Thailand di Piala Asia U-16 2018. Copyright: © twitter.com/FAM_Malaysia
Luqman Hakim (10) saat bermain melawan Thailand di Piala Asia U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-16 tampil mengecewakan di Piala Asia U-16 2018. Meski tampil di hadapan publik sendiri, nyatanya skuat Harimau Muda tak bisa lolos dari fase grup.

Kendati demikian, ada satu hal yang bisa dibanggakan oleh Malaysia yakni keberhasilan Luqman Hakim Shamsudin dalam meraih gelar top skor Piala Asia U-16 2018. Ia sukses mencetak lima gol dari dua laga.

Luqman Hakim mencetak sejarah baru sebagai pemain pertama dari Malaysia yang menjadi top skor Piala Asia U-16. Atas kegagalan skuat Malaysia, prestasinya pun dianggap sebagai pengobat duka oleh media Malaysia, BHarian.

"Keberhasilan Luqman Hakim Shamsudin meraih penghargaan pencetak gol terbanyak di Piala Asia U-16 2018 menjadi pengobat duka buat skuat Malaysia U-16 yang tersingkir awal dari turnamen," tulis situs berita olahraga Malaysia, BHarian.

Di sisi lain, Luqman hakim mengaku bangga bisa bersanding dengan Shoji Toyama (Jepang) dan Noah Botic (Australia) sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Asia U-16 2018.

"Saya bangga menjadi pencetak penghargaan pertama dalam turnamen besar ini. Ini adalah hadiah untuk tim dan semua penggemar sepak bola Malaysia," kata Luqman, dikutip dari BHarian.

"Diharapkan bahwa hadiah ini akan menjadi sedikit frustasi setelah kelompok itu tersingkir dan seharusnya menjadi motivasi untuk karier masa depan saya," imbuhnya.

Penampilan Luqman Hakim di lini serang Malaysia U-16 memang tak bisa dipandang sebelah mata. Ia menjadi satu-satunya pemain di Piala Asia U-16 2018 yang mampu menjebol gawang finalis Tajikistan dengan empat gol.

Ikuti Terus Perkembangan Terbaru Berita Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%