Liga Indonesia

Tak Terima dengan Sanksi PSSI, Bos Persib Ajukan Banding

Rabu, 10 Oktober 2018 00:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya mengisyaratkan bakal mengambil tindakan banding terkait hukuman yang diberikan PSSI beberapa waktu lalu.

Persib tersandung masalah kala menggelar laga kandang kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September lalu. Bahkan, masalah yang terjadi dalam laga itu, sampai menewaskan seorang The Jakmania, Haringga Sirla.

Haringga tewas dikeroyok oleh sejumlah oknum pendukung Persib, Bobotoh. Kasus ini pun lantas membuat heboh publik sepak bola Indonesia dan menginginkan adanya sebuah kebijakan tegas dari PSSI.

Hasilnya, setelah melakukan investigasi, PSSI kemudian menjatuhkan sanksi kepada pihak Persib. Lewat Komisi Disiplin, PSSI menyatakan Persib melakukan sejumlah pelanggaran dan layak untuk mendapatkan hukuman.

Persib dijatuhi beberapa sanksi terkait segala insiden yang terjadi di laga kontra Persija. Mulai dari laga kandang usiran, bermain tanpa penonton, denda uang, hingga larangan bertanding untuk beberapa pemain, harus diterima dan dilaksanakan oleh Persib.

436