Bola Internasional

Ditaklukan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 Tambah Rekor Buruk

Rabu, 10 Oktober 2018 21:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Uji coba Indonesia vs Saudi Arabia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Uji coba Indonesia vs Saudi Arabia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 baru saja menggelar pertandingan uji coba perdana mereka bulan ini kontra Arab Saudi, sebagai persiapan jelang tampil di Piala Asia U-19 2018 bulan Oktober ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Wibawa Mukti-Cikarang tersebut, Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan sang tamu dengan skor tipsi 1-2.

Dua gol Arab Saudi berhasi dicetak oleh striker Abdullah Alhamddan sedangkan gol tunggal Timnas Indonesia U-19 diciptakan lewat aksi Saddil Ramdani di babak pertama.

Hasil minor yang diraih Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba kali ini, semakin menambah catatan buruk skuat arahan Indra Sjafri saat bertanding.

Kekalahan atas Arab Saudi membuat skuat Garuda Muda tak pernah merasakan kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Thailand dan kalah 0-3 dari China pada ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018.

Capaian tersebut tentu menjadi alarm bagi Indra Sjafri sebelum melakoni laga perdana Piala Asia U-19 2018, pasalnya dalam babak penyisihan nanti Indonesia akan tergabung dengan tim-tim yang cukup tangguh.

Dalam babak penyisihan nanti, Timnas Indonesia U-19 akan berada di Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Meski meraih rapor buruk, namun Egy Maulana Vikri dan kolega masih dapat memperbaikinya sebelum Piala Asia  U-19 bergulir, lantaran Timnas Indonesia U-19 menyisakan satu uji coba lagi kontra Yordania pada Sabtu (13/10/18) mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ayah dari Khabib Nurmagomedov ini mengirimkan sebuah pesan kepada rival anaknya. Abdulmanap berpesan agar apa yang terjadi dapat menjadi pelajaran. #khabibnurmagomedov #mcgregor #ufc #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia U-19 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

2