Liga Indonesia

5 Bintang Asing yang Kapok dengan Sepak Bola Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2018 15:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
5 Bintang Asing yang Kapok dengan Sepak Bola Indonesia. Copyright: © Indosport.com
5 Bintang Asing yang Kapok dengan Sepak Bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Persepakbolaan Indonesia tengah dirundung masalah kerusuhan. Tak heran jika akhir-akhir ini sepak bola Indonesia menjadi perbincangan hangat setelah hadirnya kerusuhan yang terjadi di kompetisi bol Indonesia tertinggi Tanah Air, Liga 1 2018.

Pada pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pada bulan lalu harus memakan korban, di mana Jakmania menerima perlakuan biadab dari oknum Bobotoh.

Tewasnya suporter memang bukan menjadi yang pertama, namun insiden Haringga Sirila ini membuat seluruh elemen bergerak untuk memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

Bahkan, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI langsung membuat rumusan sanksi dadakan untuk Persib dan suporternya. Keputusan sanksi Komdis PSSI ini pun tidak bisa diterima oleh pihak Maung Bandung.

Karena sanksi itu memang tidak tercantum dalam regulasi yang pasti. Oleh karena itu, Persib tengah mencoba untuk melakukan banding kepada Komdis PSSI demi meringankan sanksi tersebut.

Tak hanya sanski dadakan, kekacauan di dalam tubuh PSSI juga kerap kali terjadi. Tak jarang, PSSI mengubah-ubah regulasi di kompetisi paling bergengsi di Indonesia ini. Akibat hal itu, banyak pemain asing yang kapok bermain di Indonesia. Berikut 5 pemain asing tersebut.

498