Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2018, Thailand Uji Coba Lawan Peserta Piala Dunia

Kamis, 11 Oktober 2018 06:06 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Bangkok Post
Timnas Thailand U-23 meminta doa dari Biksu Phra Prommangkalachan sebelum Asian Games 2018. Copyright: © Bangkok Post
Timnas Thailand U-23 meminta doa dari Biksu Phra Prommangkalachan sebelum Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM  - Thailand bersiap mengadakan laga uji coba jelang Piala AFF 2018 dengan melawan Hong Kong dan Trinidad dan Tobago.

Pada laga persahabatan melawan Hong Kong, pelatih Milovan Rejevac akan memberi kesempatan pada pemain-pemain muda Thailand. Ada beberapa nama baru yang dipanggil untuk berlaga di Stadion Mongkok, antara lain Supachai Chaided, Sasalak Haiprakhon dan Worawut Srisupha.

Namun, Timnas Thailand tak akan diperkuat oleh pemain-pemain yang sedang merumput di Jepang, yaitu Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Chanathip Songkrasin. Namun, dipastikan ketiga nama ini akan ikut dalam laga pemanasan melawan negara peserta Piala Dunia 2006, Trinidad and Tobago di Saphan Buri hari Minggu nanti (14/10/18), demikian menurut informasi dari Bangkok Post.

Meskipun hanya laga persahabatan, Rajevac berharap ini bisa menjadi ajang bagi para pemain baru untuk menunjukkan kemampuan mereka. Supachai yang bermain di tim U-23 pada Asian Games 2018 lalu sangat bersemangat bisa bermain dengan tim senior. Sebagai pemain baru, dia akan berusaha untuk segera menemukan ritme bersama pemain senior.

 

Dua laga pemanasan ini adalah bagian dari persiapan Thailand untuk menghadapi Piala AFF 2018 bulan depan. Meskipun belum memenangkan satu laga pun tahun ini, kehadiran pemain kelahiran Brazil, Giovane Da Silva, di tim Hong Kong bisa menjadi ancaman untuk Thailand. Pemain yang baru saja mendapatkan paspor Hong Kong ini segera mendapatkan panggilan untuk memperkuat skuat timnas Hong Kong dari pelatih Gary White.

IkutiTerus Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

141