Liga Inggris

Terungkap, Pelitnya Ed Woodward Hancurkan Rencana Transfer Mourinho

Kamis, 11 Oktober 2018 16:49 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: © AFP
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Keengganan Ed Woodward mengeluarkan dana tambahan senilai 3 juta pounds (sekitar Rp60 miliar) membuat Manchester United gagal mendatangkan Ivan Perisic.

Ivan Perisic yang menjadi incaran utama Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas tahun 2017 hampir saja bergabung dengan Setan Merah, namun sikap pelit CEO Manchester United, Ed Woodward menghancurkan rencana pelatih asal Portugal ini.

Setan Merah awalnya memberikan penawaran senilai 45 juta pounds tapi ditolak oleh klub pemilik Perisic, Inter Milan.

La Beneamata julukan Inter Milan hanya akan melepas pemain asal Kroasia tersebut dengan harga 48 juta pounds atau lebih mahal tiga juta pounds dari tawaran Setan Merah.

Manchester United diambang mendapatkan Ivan Perisic jika mau menaikan tawaran mereka tiga juta pounds lebih mahal dari tawaran awal senilai 45 juta pounds. Namun menurut media Inggris, Metro, rencana transfer Setan Merah ini kemudian berantakan setelah Ed Woodward bersikeras tak mau menaikan tawaran untuk Perisic.

Kondisi ini membuat sayap 29 tahun tersebut gagal ke Old Trafford dan bertahan di Inter Milan hingga musim ini

Kegagalan mendatangkan Perisic membuat Man United mendatang Alexis Sanchez dari Arsenal dan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United.

Namun performa pemain asal Chile ini justru jauh dari harapan Jose Mourinho. Sementara itu Perisic mampu tampil menawan di Piala Dunia 2018 serta tetap konsisten bersama Inter Milan.

Pelitnya Ed Woodward memang menjadi salah satu sebab utama rencana transfer Jose Mourinho tak pernah kesampaian.

Di musim ini, mantan pemain Real Madrid ini menginginkan sosok bek tengah anyar, nama-nama seperti Harry Maguire dan Toby Alderweireld sudah diincar Mourinho.

Namun Ed Woodward merasa Man United tak butuh bek tengah baru dan menolak keinginan transfer Mourinho.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM