Bola Internasional

Prediksi Pertandingan: Wales vs Spanyol

Kamis, 11 Oktober 2018 21:39 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Wales vs Spanyol. Copyright: © Indosport.com
Wales vs Spanyol.

INDOSPORT.COM - Laga persahabatan antara Wales vs Spanyol akan diselenggarakan pada Jumat (12/10/18) pukul 01.45 WIB di Stadion Millenium, Cardiff. Pertandingan kali ini diperkirakan akan menjadi laga uji coba kedua tim sebelum menghadapi Liga Eropa.

Bermain sebagai tuan rumah, skuat asuhan Ryan Giggs ini pun menjadi perhatian. Tentu, perhatian juga tertuju pada sang pemain andalan, Gareth Bale yang tak akan ikut memperkuat tim kesayangannya karena mengalami cedera pada bagian pahanya.

Sebelumnya, Bale absen dalam pertandingan Real Madrid vs Atletico. Selanjutnya, dengan kondisi yang belum pulih kapten Wales kembali hadir pada laga Real Madrid vs Alaves, pada Minggu, (06/10/18).

Tetapi, hal ini tidak membuat Wales pesimis. Laga ini disebut sebagai laga perbaikan karena sebelumnya Wales habis dibabat oleh Denmark dengan skor akhir 2-0. Berbeda dengan sang rival, justru tampaknya Spanyol tampak akan tampil percaya diri.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique dikabarkan memanggil para pemain yang jarang memperkuat tim Spanyol, seperti Marcos Alanso, Dani Ceballos, dan Suso. Hal ini tentu menjadi gebrakan yang akan menjadi hal yang ditunggu-tunggu pada pertandingan persahabatan ini.

© Indosport.com
Wales vs Spanyol (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comWales vs Spanyol (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Meski begitu, Suso tampaknya sedang berada di posisi yang cukup baik. Sebelumnya Suso berhasil memberikan lima assists dan menghasilkan dua gol dalam lima penampilan terakhirnya bersama AC Milan. Terhitung selama ini, Wales dan Spanyol baru hanya berjumpa sebanyak dua kali.

Player To Watch

Aaron Ramsey (Wales)

Pesepakbola yang bernama lengkap Aaron James Ramsey ini merupakan salah satu gelandang andalan dari Tim Nasional Wales.

Pada bulan ini, rumor terkait dirinya yang akan dilepas oleh klubnya, Arsenal sedang santer terdengar. Meski begitu, hal ini diperkirakan tidak akan mempengaruhi permainannya pada laga Wales vs Spanyol ini.

David De Gea (Spanyol)

Bermain di kandang lawan pasti memiliki atmosfer dan tekanan yang lebih daripada bermain di kandang sendiri.

Oleh karena itu, kiper dari Manchester United yang satu ini diharapkan dapat menampilkan performa terbaiknya untuk menjaga gawang La Furia Roja kali ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM