7 Karakter Captain Tsubasa yang Terinspirasi dari Pesepak Bola Top Dunia

Jumat, 12 Oktober 2018 18:54 WIB
Editor: Isman Fadil
© increible.co
Diego Maradona dan Juan Diaz. Copyright: © increible.co
Diego Maradona dan Juan Diaz.

INDOSPORT.COM – Siapa yang tidak kenal dengan Captain Tsubasa? Sosok dalam kartun Captain Tsubasa ini pernah menjadi sosok impian anak-anak era 90-an. Kartun buatan Yoichi Takahashi ini terinspirasi dari banyak pemain tenar dunia.

Kartun Captain Tsubasa sempat ditayangkan di Indonesia. Sekitar tahun 2000-an,Captain Tsubasa menjelma menjadi idola anak-anak Indonesia pada saat itu. Soundtrack opening yang khas mengingatkan kita betapa heroiknya perjuangan pemain Timnas Jepang ini meniti karier di sepak bola.

Seperti diketahui, Yoichi Takahashi membuat kartun Captain Tsubasa karena dia sangat suka dengan sepak bola. Kemudian, karakter-karakter di kartun Captain Tsubasa juga terinspirasi dari beberapa pemain legenda di dunia.

Yoichi banyak terinspirasi dari beberapa pemain legenda era tahun 1970 sampai 1990. Mulai dari legenda Timnas Argentina, Italia, dan masih banyak lagi.

Dan berikut INDOSPORT.com adalah karakter-karakter di kartun Captain Tsubasa yang terinspirasi dari pemain di dunia nyata.

100