Bola Internasional

Eks Rekan Setim Ilija Spasojevic dan Ibrahimovic Tewas di Usia 32 Tahun

Jumat, 12 Oktober 2018 12:54 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola Swedia sedang dirundung duka setelah kehilangan salah satu talenta terbaiknya pada Kamis (11/10/18) kemarin. Dia adalah Labinot Harbuzi yang sempat menjadi bintang Timnas Swedia U-21 ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumahnya.

Melansir dari situs berita olahraga asal Inggris, The Sun, pemain berusia 32 tahun itu didiagnosa menderita serangan jantung, meskipun menurut penuturan dari orang terdekatnya, dia tidak pernah alami tanda-tanda mempunyai penyakit jantung. Mantan gelandang Malmo dan Feyenoord itu pertama kali ditemukan oleh ayahnya di rumah.

Kabarnya Labinot sempat diberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke rumah sakit dengan mobil ambulans. Sayangnya nyawa pemain yang juga pernah membela klub Malaysia, Melaka United tidak tertolong.

Semasa bermain di klub Malaysia, Labinot sempat satu tim dengan pemain naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic. Potensi yang dimiliki oleh mantan andalan Swedia itu bahkan sempat dipuji oleh Zlatan Ibrahimovic.

Kehilangan sosok seperti Labinot tentu membuat sepak bola Swedia kembali harus merelakan kepergian talenta terbaik yang bisa saja nanti akan berkontribusi di karier manajerial. Sebelumnya, negara yang mampu mencapai perempatfinal Piala Dunia 2018 lalu itu juga harus merelakan bintang besarnya pensiun, yaitu Zlatan Ibrahimovic.