Bola Internasional

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League: Kroasia vs Inggris

Jumat, 12 Oktober 2018 21:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kroasia vs Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Kroasia vs Inggris.

INDOSPORT.COM – Pertandingan UEFA Nations League A grup 4 antara Kroasia vs Inggris akan berlangsung Sabtu (13/10/18) dini hari, di Stadion HNK Rijeka.

Partai ini akan menjadi ulangan semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia lalu. Pada laga tersebut, Kroasia berhasil menang dengan skor 2-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Di ajang kali ini, kedua tim sama-sama meraih luka usai ditaklukkan oleh Spanyol di pertandingan pertama UEFA Nations League. Terlebih, tuan rumah kali ini harus dirugikan setelah pertandingan Kroasia vs Inggris harus digelar tanpa kehadiran penonton.

Pasukan Zlatko Dalic bakal kehilangan Sime Vrsaljko dan Marcelo Brozovic. Namun demikian, lini tengah mereka masih tetap disokong oleh Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Kehilangan Danijel Subasic akan berdampak terhadap pertahanan Kroasia, terlebih Dominik Luvakovic sebagai penggantinya minim pengalaman laga internasional.

Sementara itu, Inggris tampil dengan skuat yang lebih segar. Mereka mengandalkan pemain yang bersinar di awal musim, seperti James Maddison, Ben Chilwell, dan Ross Barkley.

Duet Harry Kane dan Raheem Sterling diprediksi akan kembali menjadi tumpuan Gareth Southgate di lini depan. Meskipun bermain di laga tandang, Inggris dapat merepotkan pertahanan Kroasia yang terakhir dibobol 6 gol oleh Spanyol.

© INDOSPORT
Kroasia vs Inggris (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTKroasia vs Inggris (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch:

Ivan Perisic (Kroasia)

Ivan Perisic sukses menjebol gawang Jordan Pickford di pertemuan terakhir melawan Inggris. Ia punya potensi melakukannya lagi mengingat lini depan Kroasia masih belum pasti diperkuat oleh Mario Mandzukic.

Gelandang sayap Inter Milan ini dapat menusuk melalui sisi sayap. Perisic dapat memanfaatkan keterlambatan transisi Inggris dalam bertahan dengan skema 3 bek.

Harry Kane (Inggris)

Harry Kane tengah dalam performa menanjak di Liga Primer Inggris 2018 bersama Tottenham Hotspur. Ia menjadi satu-satunya striker yang dapat diandalkan oleh Gareth Southgate saat ini.

Kane akan dibantu oleh Raheem Sterling yang akan lebih banyak turun mencari bola sebagai second striker. Meski belum mencetak gol di 2 laga internasional terakhir, keberadaan Kane tidak boleh diremehkan.

Ikuti Terus Update Terbaru UEFA Nations League dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%