Sebelum Dilarang Masuk Stadion Seumur Hidup, Yuli Sumpil Pernah Bintangi 2 Film

Jumat, 12 Oktober 2018 07:54 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Sebelum dilarang masuk stadion di seluruh Indonesia, Yuli Sumpil ternyata pernah membintangi dua film ternama di Tanah Air.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya resmi menjatuhkan sanksi terhadap Arema FC, setelah serangkaian pelanggaran yang terjadi saat menjamu Persebaya Surabaya di Liga 1 pekan ke-24, pada Sabtu (06/10/18) lalu.

Salah satu sanksi yang diberikan adalah larangan masuk stadion di seluruh Indonesia seumur hidup untuk pentolan Aremania, Yuli Sumpil.

Hal ditersebut dikarenakan sebelum pertandingan Yuli sempat masuk ke dalam lapangan, melakukan provokasi kepada pemain Persebaya, dengan gestur melempar uang. 

"Selain kepada klub, Komite Disiplin juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup," demikian pernyataan resmi PSSI.

Sanski ini jelas membuat pihak Aremania terpukul. Sebab, sosoknya begitu vital di atas tribun Stadion Kanjuruhan, dalam memimpin ribuan penonton bernyanyi dan memberikan dukungan untuk Singo Edan saat bertanding.