Liga Italia

Wow, Dybala Pernah Lakukan Tendangan Bebas Super

Sabtu, 13 Oktober 2018 15:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sportbible
Dybala pernah melakukan tendangan bebas dengan kondisi yang jarang terjadi. Copyright: © sportbible
Dybala pernah melakukan tendangan bebas dengan kondisi yang jarang terjadi.

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Paulo Dybala terkenal sebagai salah satu pemain yang memiliki tendangan bebas terbaik di dunia sepak bola.

Menurut laman berita olahraga Sport Bible, tendangan bebasnya yang paling terkenang ialah saat dirinya berada dalam pertandingan amal pada Juli 2017 lalu. Dybala  mengambil waktu dari istirahat pasca musimnya untuk membintangi laga amal di Cordoba. Saat itu, ia ditantang untuk melakukan tendangan bebas.

Sayangnya tantangan tersebut tak biasa, karena dijaga oleh dua kiper dan 18 pemain yang berkumpul di depan gawang. Rasanya mustahil jika seorang pesepak bola berhasil mencetak gol dari kondisi gawang yang dijaga ketat oleh banyak orang.

Akan tetapi Dybala berhasil mencetak gol dengan mudahnya sehingga membuat seisi stadion bersorak-sorai usai melihat tendangan bebas yang super dan menawan.

Menurut situs resmi TransferMarkt, sembilan dari 72 gol Dybala untuk Juventus dilakukannya lewat tendangan bebas langsung dan tidak sulit untuk melihat mengapa ia begitu sukses dari situasi bola mati.

Nampaknya pria asal Argentina harus bersaing dengan Miralem Pjanic dan Cristiano Ronaldo, sebagai pemain Juventus dengan kemampuan tendangan bebas yang ‘tinggi’. Pemain berusia 24 tahun itu juga mengungkapkan perjanjian ‘konyol’ dengan Pjanic begitu mereka mendengar bahwa Ronaldo akan tiba di Turin.

"Tahun lalu, Mire dan saya punya perjanjian, jika itu mengarah ke sisi kiri, dia akan mengambilnya, sedangkan di sebelah kanan itu saya,” ujar Dybala.

Ketika Ronaldo tiba, saya menulis kepada Pjanic di ruang obrolan kami: 'Maaf, Mire, tapi saya pikir Anda tidak akan mengambil banyak tendangan bebas tahun ini. Pada adu penalti, pertama Ronaldo, lalu saya dan kemudian Pjanic,” tuturnya sambil tertawa.

Dybala sejauh ini memiliki empat gol dalam delapan pertandingan untuk Bianconeri pada musim 2018/19 kali ini, termasuk hattrick saat melawan Young Boys di Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM