Liga Indonesia

Bikin Robertino Cedera Parah, Gelandang Borneo FC Minta Maaf

Minggu, 14 Oktober 2018 20:02 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi membuka suara dengan meminta maaf terkait tekel keras yang dilakukannya kepada pemain Persebaya, Robertino Pugliara.

Pertandingan big match antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC pada Sabtu (13/10/18) kemarin memakan korban. Pemain Persebaya, Robertino Pugliara harus menderita cedera parah usai mendapat tekel keras dari gelandang Borneo, Wahyudi Hamisi.

Insiden tersebut terjadi pada babak yang pertama atau tepatnya di menit yang ke-22. Ketika itu, Robertino yang sedang membawa bola di sisi kiri pertahanan Borneo, harus dihentikan dengan sangat keras oleh Wahyudi Hamisi dengan tekelnya.

Akibat hal itu, Robertino sampai harus ditandu keluar dan dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulan. Sementara Wahyudi hanya mendapatkan kartu kuning dari wasit yang memimpin laga.

Usai pertandingan, Robertino dikabarkan menderita cedera ankle. Bahkan melalui akun instagramnya, eks pemain Persija itu harus berpamitan lantaran tak bisa meneruskan musim 2018 bersama Persebaya.

Mengetahui hal itu, Wahyudi Hamisi pun tak tinggal diam. Ia langsung mencoba menghubungi Robertino untuk meminta maaf. Dirinya juga mengunggah video berisi permintaan maafnya.

© Instagram/wahyudihamisi
Screenshoot unggahan pesan Wahyudi Hamisi kepada Robertino Pugliara Copyright: Instagram/wahyudihamisiScreenshoot unggahan pesan Wahyudi Hamisi kepada Robertino Pugliara

“Pada kesempatan kali ini saya mau meminta maaf yang sebesar-besarnya atas tekel keras saya kepada Robertino di pertandingan tadi malam. Tidak ada niatan saya untuk mencederai Robertino,” ujarnya dalam video tersebut.

Tak hanya meminta maaf kepada Robertino, pemain bernomor punggung 33 itu juga meminta maaf kepada Persebaya dan juga Bonek.

“Saya tau kita sesama pemain kita tidak boleh punya niatan buruk. Saya juga minta maaf kepada keluarga besar Robertino, keluarga besar Persebaya, dan keluarga besar Bonek Mania. Saya berjanji tidak akan mengulangi kejadian ini yang kedua kalinya,” tutupnya.

© Instagram/wahyudihamisi
Screenshoot unggahan Wahyudi Hamisi Copyright: Instagram/wahyudihamisiScreenshoot unggahan Wahyudi Hamisi

Dalam unggahannya tersebut, Wahyudi juga menampilkan screenshoot ketika ia menghubungi Robertino secara khusus melalui telepon dan pesan Whatsapp.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1