Bola Internasional

Pernah 'Diduakan' Man United, Ini Kata Giggs Terkait Nasib Mourinho

Minggu, 14 Oktober 2018 21:05 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United. Copyright: © Getty Images
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Man United, Ryan Giggs, masih percaya kepada pelatih klubnya saat ini, Jose Mourinho terkait masa depan The Red Devils.

Dilansir dari berita olahraga Goal.com, Giggs memang setuju jika Man United perlu mendapat perbaikan di sana-sini. Namun menurutnya Jose Mourinho adalah orang yang tepat untuk membawa perbaikan itu.

Musim lalu, Setan Merah menyelesaikan Premier League dengan tangan kosong dan hasil yang kurang memuaskan. Di musim ini, Mourinho seolah diuji untuk membawa Man United ke puncak kejayaan.

Giggs sendiri percaya bahwa Mourinho dapat membawa masa-masa indah tersebut kembali ke Old Trafford. Hanya saja, Mourinho butuh dukungan dari dewan managemen United.

Saat ditanya oleh Football Focus tentang keadaaan setan merah saat ini. Giggs masih percaya diri jika skuat ini akan mencatatkan peningkatan rekor. Pasalnya, mantan klub sepak bola kebanggaannya tersebut diperkuat dengan pemain dan pelatih yang bagus.

"Saya percaya mereka memiliki pelatih terbaik di klub, mereka juga memiliki pemain yang bagus, dan saat ini merupakan tantangan," ungkapnya.

© AFP
Jose Mourinho, pelatih Manchester United Copyright: AFPJose Mourinho, pelatih Manchester United

"Dia bisa memperbaikinya, dia adalah pelatih papan atas, tetapi tekanannya tidak akan hilang sampai kita mulai naik ke puncak klasemen," tambahnya di akhir wawancara.

Komentar dari pria asal Wales ini membuktikan jika dirinya dapat bersikap profesional. Padahal, sebelumnya ia menjadi kandidat kuat sebagai pelatih Man United di musim 2016/17 lalu. Sayangnya, pihak klub lebih memercayakan jabatan ini kepada Mourinho yang dianggap jauh lebih berpengalaman.

Saat ini Man United berada diurutan ke-10 di klasemen sementara Premier League 2018/19 dengan memegang 13 poin dari 8 laga.

Terus ikuti berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM