Liga Indonesia

Robertino Pugliara Cedera Parah, Persebaya Buka Suara soal Kondisinya

Minggu, 14 Oktober 2018 13:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persebaya
Robertino Pugliara melewati dua pemain Mitra Kukar. Copyright: © Media Persebaya
Robertino Pugliara melewati dua pemain Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk diterima Persebaya Surabaya usai melakoni laga pekan ke-25 Liga 1 melawan Borneo FC pada Sabtu, (13/10/18) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Pemain asing mereka Robertino Pugliara cedera dan dilarikan langsung ke rumah sakit, cedera yang diterima Robertino setelah dirinya menerima tekling keras dari pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi.

Usai Robertino dibekap cedera, manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi membeberkan kondisi mantan pemain  kul bola Indonesia asal Ibu Kota, Persija tersebut.

"Robertino cedera di ankle sebelah kiri, kita doakan saja tidak ada yang serius," katanya. Candra juga berharap kepada semua Bonek untuk terus mendukung Robertino Pugliara dan juga Persebaya Surabaya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Robertino Pugliara latihan bersama Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTRobertino Pugliara latihan bersama Persebaya Surabaya.

"Saya berharap kepada semua teman-teman Bonek untuk tetap mendukung Robertino, kita doakan yang terbaik untuknya," imbuh Candra Wahyudi.

Sementara itu, Robertino Pugliara menyebut dirinya kemungkinan bakal lama absen dari Bajul Ijo.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung saya. Saya harus absen sampai musim (Liga 1) berakhir karena tulang fabula saya patah," ujar Robertino Pugliara. 

Absennya Robertino Pugliara otomatis membuat pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, segera memikirkan pemain pengganti Robertino. Belum lagi kondisi David Da Silva yang juga belum pulih dari cedera.

Di pertandingan selanjutnya, Persebaya bakal menghadapi calon lawan yang bagus yaitu Persib Bandung. Pada putaran pertama lalu, Persebaya belum berhasil menang melawan Persib, Bajul Ijo kalah 3-4 di Stadion GBT.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT