Liga Indonesia

Tantang Mitra Kukar, Bali United Ingin Bangkit

Minggu, 14 Oktober 2018 20:50 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bali United vs Mitra Kukar. Copyright: © INDOSPORT
Bali United vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Bali United bertekad meraih kemenangan kembali usai menjalani beberapa laga terakhir dengan buruk. Serdadu Tridatu ingin menjadikan lawan Mitra Kukar sebagai momen kebangkitannya.

Pertandingan lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-25 akan mempertandingkan dua tim besar, Bali United vs Mitra Kukar, Senin (15/10/18) pukul 19.00 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Bali United gagal meraih hasil yang maksimal. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini dipaksa imbang melawan Barito Putera dan PS Tira, serta takluk dari Sriwijaya FC.

Kini, tim yang dibesut oleh Widodo C. Putro ini bertekad untuk bangkit dengan meraih kemenangan atas Mitra Kukar. Meski begitu, dirinya tetap menaruh rasa hormat pada tim Mitra Kukar.

"Kami sudah melakukan persiapan pasca kembali dari Palembang beberapa hari lalu. Kami tentunya bertekad meraih poin penuh besok, namun hal tersebut tidak mengurangi sikap respect kami terhadap tim Mitra Kukar," ujar Widodo seperti dikutip dari laman resmi klub Bali United.

Sayangnya, jelang laga melawan tim asal Tenggarong itu tidak bisa diperkuat oleh empat pemain andalannya sekaligus, yakni Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly karena membela Timnas Indonesia, serta Mahamadou N'Diaye dan Nyoman Sukarja yang cedera.

"Selain Ricky Fajrin dan Lilipaly yang bergabung dengan Timnas Indonesia, ada juga N'Diaye dan Sukarja yang masih cedera. Tapi saya pastikan Agus Nova kondisinya sudah semakin membaik dan sudah siap untuk diturunkan besok," kata Coach Widodo.

Sementara melihat kekuatan lawan, Widodo tetap menatap serius dan tidak ingin meremehkan lawannya sama sekali, meskipun Mitra Kukar saat ini juga sedang dalam kondisi yang buruk. Namun Bali United tentu ingin mendapatkan poin penuh di kandang.

"Ya, Mitra Kukar memang sedang dalam kondisi yang kurang ideal saat ini apabila melihat hasil di pertandingan terakhir. Namun seperti yang pernah saya katakan, setiap tim pasti pernah ada dalam situasi terpuruk namun bisa juga bangkit,” tambahnya.

"Namun kami punya tekad bahwa ini kandang kami. Kami tidak ingin ada lagi tim yang mampu meraih poin dikandang kami. Maka dari itu saya harapkan semua pemain bisa tampil maksimal di pertandingan besok," tutup Widodo.

Dalam pertemuan terakhirnya melawan Mitra Kukar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United sejatinya memiliki kenangan manis, Pasalnya pada musim lalu mereka mampu menang telak dengan skor mencolok 6-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT