Bola Internasional

Indra Sjafri dan Dokter Timnas Bicara Soal Kondisi Egy Maulana, Ada Apa?

Senin, 15 Oktober 2018 20:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri

INDOSPORT.COM - Winger andalan Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri sudah hampir sepekan lebih berada di Tanah Air dan bergabung dengan rekan-rekannya, mempersiapkan diri menuju kejuaraan Piala Asia U-19 yang dimulai pekan ini.

Sempat mengalami kesulitan adaptasi (sehingga melewatkan laga uji coba lawan Arab Saudi lima hari lalu) Egy akhirnya bisa dimainkan saat jumpa Yordania, Sabtu (13/10/18) lalu.

Akan tetapi, dalam laga tiga hari lalu, Egy tidak dimainkan selama 90 menit bahkan diganti kendati karena mengalami benturan dengan pemain Yordania. Pelatih Timnas U-19 terpaksa menyingkirkan pemain Lechia Gdansk itu karena khawatir bisa mengalami cedera serius. Lantas, seperti apa kondisi Egy saat ini? 

Menjawab hal tersebut, dokter Timnas sepak bola Indonesia U-19, Irfan Akhmad menjelaskan jika kondisi sang pemain sudah dalam kondisi ideal bahkan untuk bermain selama 90 menit. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCoach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Egy seperti yang kita lihat, dia sudah enjoy latihan. Adaptasi (iklim dan cuaca) juga sudah oke, kemarin memang mengalami benturan tapi sudah baik-baik saja dan dia bisa dimainkan di laga awal," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri turut mengiyakan apa yang disampaikan dokter tim. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu optimis kondisi Egy terus membaik dan siap diturunkan sebagai andalan kala jumpa Taiwan di laga perdana Grup A Piala Asia, 18 Oktober nanti.

"Sudah (kondisi Egy membaik) tadi kelihatan sendiri dia mungkin sudah pulih, dan saya pikir sudah 90 persen. Jadi saya pikir bisa (dimainkan laga perdana) karena sudah nggak ada kesulitan," kata pelatih 55 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT