Bola Internasional

Siapkan Kejutan di Laga Perdana, Indra Sjafri: Selamat Datang Piala Asia

Senin, 15 Oktober 2018 19:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Asia U-19 dijadwalkan bergulir mulai 18 Oktober 2018 mendatang di Tanah Air. Karenanya, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri lantas memberikan tanggapannya lantaran tampil sebagai tim tuan rumah.

Indra mengatakan tim asuhannya saat ini sudah siap bertanding melawan tiga negara yakni Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan di Grup A. Saat ini, tim hanya butuh sentuhan-sentuhan kecil untuk mematangkan pola dan strategi permainan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

"Jadi ada istilahnya kita sudah keluar ada kata-kata selamat datang untuk turnamen AFC. Jadi kita siap dalam waktu tiga hari ini, kita fokus melakukan hal-hal kecil yang mungkin belum sempurna kita perbaiki," buka Indra.

"Selain itu, kita juga fokus pada masalah mentalitas pemain, supaya mereka betul-betul sudah siap dalam pertandingan AFC," imbuhnya.

© AFC
Skuat Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang dicetak oleh Saddil Ramdani. Copyright: AFCSkuat Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang dicetak oleh Saddil Ramdani.

Di pertandingan perdana, Timnas U-19 akan melawan Taiwan pada 18 Oktober mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Kedua tim akan bertanding pada pukul 19:00 WIB, setelah laga pembuka antara Uni Emirat Arab vs Qatar.

Oleh sebab itu, pelatih bola  menjanjikan akan ada kejutan di laga tiga hari mendatang. Ia enggan membocorkan siapa yang bakal jadi andalan, namun menegaskan jika semua anak asuhnya sudah siap maksimal.

"Ya kalau apa yang akan kita lakukan, secara detail nanti saksikan saja di pertandingan. Tapi yang jelas mulai hari ini, sudah persiapan untuk lawan Chinese Taipei (Taiwan)," tegasnya.

"Kira-kira siapa pemain yang paling fit dan yang paling oke akan masuk dalam susunan 11 pemain kita nanti," tutup pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT