Liga Indonesia

Pelatih Asal Brasil Soroti Kekalahan Madura United dari Persija

Senin, 15 Oktober 2018 00:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United. Gomes De Oliviera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United. Gomes De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Madura United kembali gagal merengkuh poin sempurna kala berlaga di depan publik sendiri. Menjamu Persija Jakarta, tim Laskar Sape Kerrap gagal mengamankan poin penuh melalui kekalahan tipis 0-1 atas gol tunggal Marko Simic.

Gomes De Oliviera pun tanpa basa basi langsung mengutarakan rasa kecewanya atas hasil kurang bagus kali ini. Pasalnya, kekalahan dari Persija adalah yang kedua kalinya bagi MU takluk di kandang sendiri, pasca dikalahkan Borneo FC dengan skor 1-2 pada 22 September silam.

Saking kecewanya, Gomes sampai menyebut dua kali kalah di kandang menyisakan rasa sakit yang luar biasa di dada. Pasalnya, kekalahan itu juga turut disaksikan pejabat setempat, yaitu Bupati terpilih Pamekasan yang menyempatkan diri menyaksikan pertandingan.

"Kalah lagi di kandang sendiri itu rasanya sakit yang luar biasa," tandas Pelatih Madura United kebangsaan Brasil itu membuka sesi konferensi pers di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, semalam.

Hal yang sangat berdasar, mengingat betapa pentingnya laga menjamu Persija di pekan ke-25. Terlebih, MU juga memutus tren positif mereka usai mengalahkan Persib Bandung di pekan yang lalu.

Alhasil, MU pun gagal memangkas jarak dengan dua penguasa klasemen Liga 1 saat ini, yaitu Persib dan PSM Makassar yang memilki 44 poin. MU tertahan di empat besar lewat perolehan 39 poin, dan disalip Persija yang sebelumnya mengumpulkan angka yang sama.

"Tapi kompetisi masih panjang. Kami akan sama-sama berjuang dan memperbaiki diri di pertandingan lainya, agar tim ini tetap berada di papan atas," ucapnya.

Kendati demikian, Gomes tetap memberi apresiasi atas perjuangan anak asuhnya yang sudah bermain maksimal. Peluang banyak tercipta, meski gagal membuahkan gol kemenangan yang dinanti suporter MU.

"Pemain sudah berjuang sekuat tenaga, tapi belum bisa mendapatkan kemenangan," pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

71