Bola Internasional

Fakta Menarik Piala AFF: ‘Macan’, Pencetak Gol Terbanyak dan Peraih Gelar Terbanyak

Selasa, 16 Oktober 2018 16:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Fakta Menarik Piala AFF. Copyright: © Indosport.com
Fakta Menarik Piala AFF.

INDOSPORT.COM – Pecinta sepak bola hanya tinggal menunggu beberapa pekan lagi untuk menyaksikan Piala AFF 2018. Seperti yang diketahui, ajang terbesar di Asia Tenggara itu akan diselenggarakan pada awal November mendatang.

Turnamen ini pun diprediksi sangat dinanti-nantikan oleh pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, masyarakat Indonesia menaruh harapan tinggi kepada para pemain Timnas pada ajang dua tahunan ini.

Mengingat, Timnas Indonesia belum pernah sekalipun menjuarai Piala AFF sejak digelar pada tahun 1996 silam. Situasi ini pun membuat suporter Indonesia, yang dikenal fanatik, memiliki ambisi besar untuk melihat tim kesayangannya mengangkat trofi Piala AFF.

Wajar jika harapan tinggi suporter Indonesia itu muncul. Pasalnya, masyarakat Tanah Air telah tersanjung dengan performa apik Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2018 kemarin. Situasi ini seakan membuat Timnas Indonesia senior dituntut untuk mengikuti jejak adik-adiknya.

Namun, usaha para pemain Timnas Indonesia tentu tidak mudah. Karena Indonesia masih memiliki sedikit kesenjangan dengan persepakbolaan Thailand, yang merupakan raja Asia Tenggara.

Sebelum menikmati dan memberikan dukungan, tak ada salahnya jika suporter Indonesia mengenal lebih dulu ajang Piala AFF. Berikut INDOSPORT mencoba untuk memperkenalkannya secara singkat.