Bola Internasional

Dibilang Tak Peduli, Deschamps Jawab Kritik Koscielny

Selasa, 16 Oktober 2018 20:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Copyright: © Getty Images
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, angkat bicara soal kritik yang terlontar dari mulut Laurent Koscielny. Sebelumnya, Koscielnya sempat menyayangkan sikap Deschamps yang terkesan cuek dan kurang perhatian terhadap dirinya.

“Dia hanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya bulan September lalu dan setelahnya tidak ada kontak lagi,” kata Koscielny yang pada akhirnya memutuskan mundur dari Timnas Prancis.

Tidak hanya itu, Koscielny juga mengungkapkan betapa frustasinya dirinya tidak dapat berpartisipasi di Piala Dunia 2018 di Rusia karena cedera. Bahkan, ia mengatakan bahwa kemenangan Prancis di partai final justru malah menyakiti hatinya.

Mendengar ucapan Koscielny tersebut, Deschamps mengaku kaget meski ia sendiri sadar bahwa ia seharusnya bisa memberikan perhatian yang lebih kepada sang pemain.

“Saya kaget. Begitu pula para staf lain. Ini soal pemain yang merasa tersakiti. Piala Dunia memang sebuah akhir bagi kariernya tapi dia benar-benar tidak bisa pergi. Tentu ini sebuah kekecewaan yang serius,” kata Deschamps, seperti dikutip dari laman berita olahraga Goal.

Deschamps pun mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha mengurangi sedikit kekecewaan Koscielny dengan mengundangnya secara khusus untuk datang ke partai final Piala Dunia. Akan tetapi pada kenyataannya, Koscielny malah merasa sakit hati lantaran timnya berhasil menang dan mengangkat trofi tanpa dirinya.

“Saya menghubunginya setelah ia terkena cedera dan bahkan sempat berdiskusi soal pemilihan dokter bedah untuknya. Saya mengundangnya untuk datang saat kami mempersiapkan diri untuk Piala Dunia. Saya pun memastikan dia bisa datang ke final menggunakan pesawat khusus,” ujar Deschamps lagi.

“Saya kembali menghubunginya saat dia berulang tahun September lalu. Saya juga sedikit mengobrol dengannya kemarin. Memang benar saya sudah tidak menghubunginya selama 15 hari atau bahkan satu bulan. Seharusnya saya bisa lebih memberi perhatian padanya,” kata Deschamps.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM