Liga Italia

Dybala Pede Bisa Patahkan Dominasi Ronaldo dan Messi

Selasa, 16 Oktober 2018 19:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi gol Paulo Dybala Copyright: © Getty Images
Selebrasi gol Paulo Dybala

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Paulo Dybala, yakin bisa menjadi pemain sebaik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo meski bagi sebagian orang dinilai mustahil.

Dybala bertekat untuk menjadi yang terbaik diantara semua manusia yang ada di bumi, karena baginya tidaklah mudah menjadi manusia biasa di dunia yang didominasi oleh ‘alien’ seperti Messi dan Ronaldo.

“Menyalip mereka? Untuk itu, Messi dan Ronaldo harus berada di senja karier mereka, tetapi mereka masih melakukan hal-hal luar biasa,” kata Dybala, seperti yang dikutip dari laman Goal.

© INDOSPORT
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding. Copyright: INDOSPORTEkspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

“Kemampuan Messi dan Cristiano berada di luar nalar dan tujuan saya adalah menjadi yang terbaik diantara semua manusia," imbuhnya.

Namun, ia harus menghadapi beberapa pemain untuk mewujudkan ambisinya sebagai ‘raja’ dunia sepak bola. Dybala harus bersaing dengan duo pemain Paris Saint Germain, Neymar dan Kylian Mbappe, yang disebut-sebut sebagai calon penguasa lapangan hijau di masa depan.

Tak hanya itu, Luka Modric, Mohamed Salah, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard menjadi saingannya untuk menggeser tahta kejayaan Messi-Ronaldo.

Catatan skor 72 gol dalam 148 pertandingannya bersama Juventus, dan  tiga Scudetto berturut-turut dan perjalanan ke final Liga Champions pada 2016/17 telah menjadikan Dybala sebagai pemain Serie A yang cukup menjanjikan.

Namun apapun prestasinya, selama era kedua seniornya masih berkuasa, nama Paulo Dybala tidak akan setenar dan sehebat Lionel Messi dan Ronaldo, kecuali dirinya juga menjadi ‘alien’ dalam dunia sepak bola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Andri Syahputra, pemain kelahiran Aceh, yang memilih membela timnas Qatar U-19 ketimbang Indonesia tak dibawa ke Piala Asia U-19 2018. Ketidakhadirannya di turnamen antar negara Asia tertinggi kelompok usia di bawah 19 tahun itu menyebabkan tanda tanya. Terkait hal tersebut, ayah Andri Syahputra, Agus Sudarmanto lantas memberikan penjelasan mengenai absennya sang pemain dari Qatar U-19 di Piala Asia U-19 tahun ini. Rupanya, sang anak sudah naik level ke Qatar U-23 dan tengah dalam masa persiapan untuk laga uji coba melawan Kostarika U-23 pada 16 Oktober. Ini berarti Andri batal tampil di negara asalnya, yakni Indonesia. Semoga sukses ya, Andri! #indosport #bakatsepakbola #bakatmuda #andrisyahputra #afccupu19 #pialaafcu19 #pialaafc #pialaasia #pialaasiau19

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT