Liga Indonesia

Jadwal dan Siaran Langsung Liga 2 Hari Ini, 16 Oktober 2018

Selasa, 16 Oktober 2018 07:19 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persaingan di Liga 2 sudah usai dengan telah ditentukannya sebanyak 8 tim akan melaju ke fase selanjutnya untuk memperebutkan tiket promosi ke Liga 1. Di sisi lain, sebanyak 6 klub juga sudah dipastikan terdegradasi ke Liga Nusantara musim depan.

Meski begitu, masih tersisa pertandingan Liga 2 yang masih bisa dinikmati oleh pecinta sepak bola Indonesia. Selasa (16/10/18) akan dilangsungkan satu pertandingan yang menarik di wilayah timur antara PSIM Yogyakarta vs Madura FC di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pertandingan yang sudah tidak menentukan lagi ini diyakini tetap akan berjalan seru dan sengit. Pasalnya, gengsi kedua tim untuk finish dengan poin maksimal yang bisa mereka raih akan dipertaruhkan hari ini.

Tuan rumah yang berada di posisi ketujuh dengan perolehan 28 poin sudah tidak mungkin lagi untuk melaju ke babak selanjutnya. Harapan untuk bisa finish di posisi keenam akan menjadi tujuan yang akan coba dikejar oleh anak-anak Yogyakarta itu.

Sementara itu, Madura FC yang sudah memastikan satu tempatnya di babak 8 besar dipastikan akan tetap berusaha untuk mengejar poin penuh. Kemenangan akan membawa mereka berada di peringkat kedua di bawah PSS Sleman dalam klasemen akhir wilayah timur.

Berakhir di peringkat kedua atau ketiga akan menentukan karena jika Madura FC menang atau imbang, The White Bull masuk Grup A dan Kalteng Putera masuk Grup B. Kalau Madura FC kalah, maka masuk Grup B serta Kalteng Putera masuk Grup A.