Liga Inggris

Musim Depan, Tottenham Lepas Pochettino?

Selasa, 16 Oktober 2018 19:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur mulai ancang-ancang untuk mencari pengganti Mauricio Pochettino ketika mereka harus melepaskan sang manajer ke salah satu dari dua klub raksasa Eropa yang menginginkannya.

Manchester United dan Real Madrid merupakan klub yang sangat mengagumi kinerja pelatih asal Argentina ini, karenanya mereka berharap Pochettino bergabung untuk membawa perubahan di ruang ganti pada musim depan.

Dilansir dari CaughtOffsie, apabila mereka atau klub lain berhasil mengamankan juru taktik Premier League itu, maka Tottenham harus menyediakan penggantinya. Kabarnya, tim London Putih sudah lama tertarik dengan pelatih Bournemouth, Eddie Howe yang dijadikan kandidat utama.

Meski dalam beberapa musim terakhir tak memberikan gelar bagi Tottenham, namun harus diakui jika taktik dari Pochettino menarik untuk dilihat. Bahkan, sejumlah klub elite Eropa pun pernah dibekuk atau minimal kesulitan saat melawan Tottenham.

© Internet
Eddie Howe Copyright: InternetEddie Howe

Meskipun cukup diragukan apakah Pochettino bersedia menerima pekerjaan di Old Trafford ataupun di Santiago Bernabeu, hal ini tetap membuat Tottenham harus mengambil langkah jauh mengantisipasi kekosongan kursi kepelatihan dalam waktu lama.

Pochettino memang belum pernah mendapatkan gelar dalam karier kepelatihannya. Namun bukan tidak mungkin jika melatih klub sebesar Man United maupun Real Madrid, ia bisa mendapatkan gelar juara, apalagi 2 klub tersebut berani mengeluarkan uang banyak hingga membuat siapapun pelatihnya dapat memilih pemain yang dianggap cocok dengan taktiknya.

Howe sebagai kandidat pengganti Pochettino dianggap sebagai target menarik, karena berhasil membawa Bournemouth ke berbagai divisi Liga Inggris, dan tampaknya menjadi penerus alami Pochettino jika ia mulai menapak ke turnamen yang lebih besar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mayweather belum menjawab tantangan Khabib, namun nampaknya Mayweather tak perdulikan candaan Khabib yang menantangnya untuk bertarung tersebut. 👀 #mayweather #khabibnurmagomedov #conormcgregor #MMA #sport #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM