Bola Internasional

Ditahan Imbang Hong Kong, Ini Pemain Timnas Indonesia yang Paling Menonjol

Selasa, 16 Oktober 2018 21:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Pemain Indonesia vs Hong Kong. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Pemain Indonesia vs Hong Kong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia gagal melanjutkan trend positifnya dalam laga persahabatan kontra Hong Kong, Selasa (16/10/18) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Wibawa Mukti-Bekasi tersebut, Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1, meski skuat arahan Bima Sakti sempat unggul lebih dulu di babak pertama.

Gol pembuka Timnas Indonesia dicetak oleh Beto Goncalves usai menerima umpan dari Putu Gede di menit ke-40. Namun di babak kedua, sundulan Festus Baise berhasil membobol gawang M. Ridho.

Selepas pertandingan, sebuah catatan menarik tercipta dari kedua kesebelasan yang bertanding. Melansir dari laman berita olahraga penyedia data sepak bola, Labbola menyebutkan jika Timnas Indonesia berhasil menguasai jalanya laga.

Namun meski menguasai pertandingan, sejatinya Timnas Indonesia selalu tertekan dan paling banyak mendapat ancaman dari Timnas Hong Kong. 

Dimana Hong Kong mampu melepaskan tujuh sepakan tepat sasaran, sedangkan Indonesia hanya empat tembakan. Catatan tersebut membuat kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho berhasil menjadi bintang dalam laga ini.

Dalam laga debutnya berseragam Timnas Indonesia, kiper klub Borneo FC itu sukses mencatatkan enam penyelamatan dari tujuh peluang dan melakukan dua kali intersep.

Catatan tersebut tentu akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia dalam gelaran kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 nanti, terlebih saat berhadapan dengan tim yang kerap melakukan serangan balik seperti Timnas Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Andri Syahputra, pemain kelahiran Aceh, yang memilih membela timnas Qatar U-19 ketimbang Indonesia tak dibawa ke Piala Asia U-19 2018. Ketidakhadirannya di turnamen antar negara Asia tertinggi kelompok usia di bawah 19 tahun itu menyebabkan tanda tanya. Terkait hal tersebut, ayah Andri Syahputra, Agus Sudarmanto lantas memberikan penjelasan mengenai absennya sang pemain dari Qatar U-19 di Piala Asia U-19 tahun ini. Rupanya, sang anak sudah naik level ke Qatar U-23 dan tengah dalam masa persiapan untuk laga uji coba melawan Kostarika U-23 pada 16 Oktober. Ini berarti Andri batal tampil di negara asalnya, yakni Indonesia. Semoga sukses ya, Andri! #indosport #bakatsepakbola #bakatmuda #andrisyahputra #afccupu19 #pialaafcu19 #pialaafc #pialaasia #pialaasiau19

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Timnas Indonesia Lain di INDOSPORT.COM

266