Liga Indonesia

Pendukung Persib Masuk Stadion, Pentolan Viking Minta Ini ke PSSI

Selasa, 16 Oktober 2018 19:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus melakoni laga sulit hingga akhir musim Liga 1 2018 nanti, dimana pasukan maung bandung harus tampil di luar markas mereka dan tanpa didukung oleh para Bobotoh.

Hal tersebut dikarenakan atas insiden pengeroyokan yang dilakukan sejumlah pendukung Persib hingga menewaskan seorang The Jak, jelang laga vs Persija pada Minggu (23/09/18) lalu.

Namun dalam laga teranyarnya kontra Persipura, terlihat sejumlah anggota Viking Papua turut menyaksikan langsung laga tersebut meski tanpa mengenakan atribut.

Akibat aksi tersebut, Persib Bandung kemungkinan akan mendapatkan hukuman tambahan lantaran melanggar sanksi yang telah diterapkan oleh Komdis PSSI.

Masuknya salah satu pendukung Persib ke stadion, membuat pentolan Viking buka suara dan memberikan masukan kepada PSSI jika ingin menerapkan hukuman kepada suporter.

Menurutnya, PSSI harus memodernkan sistem ticketing agar para panpel dan ofisial tim mengetahui siapa saja yang datang ke dalam stadion.

"Tiket berdata itu penting, kalau memang (hukuman larangan masuk ke stadion) mau diterapkan" ucap Yana Umar kepada tim INDOSPORT.

Dirinya pun meminta agar PSSI lebih baik diberikan kepada para anak muda untuk mengelolanya, jika ingin mendapatkan perubahan.

"Dipercayakan ke anak muda untuk sistem PSSI, kalau mau perubahan yang lebih baru" tambahnya.

Ikuti terus berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM