Liga Inggris

Menurut Survey, 3 Pemain Ini Paling Dirindukan Fans Liverpool

Rabu, 17 Oktober 2018 11:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sportbible
Jurgen Klopp dan Xherdan Shaqiri Copyright: © Sportbible
Jurgen Klopp dan Xherdan Shaqiri

INDOSPORT.COM - Pemain datang dan pergi itu sudah biasa dalam sepak bola. Fans Liverpool ternyata punya pendapat mengenai siapa saja yang seharusnya tidak dilepas atau dijual.

Sejak Jurgen Klopp menggantikan Brendan Rodgers sebagai manajer Liverpool pada 2015, The Reds menjelma menjadi tim dengan permainan serangan yang menghibur, walau kerap dikiritik karena pertahanan yang sedikit rapuh. Sayangnya, pelatih Jerman ini juga belum mempersembahkan trofi bagi klub dengan basis suporter paling setia ini.

Musim ini, The Reds kedatangan sejumlah nama baru, seperti kiper Alisson Becker, Xherdan Shaqiri, Naby Keita, dan Fabinho. Tentunya kehadiran amunisi baru bisa membawa tim ini meraih gelar Liga Primer Inggris yang sudah lama dinantikan para fans.

Dengan sederet pemain yang ada plus rekrutan baru, tentu ada beberapa pemain yang (kalau bisa) tidak dilepas. Tetapi karena mungkin si pemain ngotot, kontrak habis atau alasan lain, pihak klub memutuskan menjualnya.

Survey Liverpool Echo yang melibatkan 3.000 fans Liverpool menemukan bahwa ada tiga pemain yang diharapkan masih berseragam The Reds, namun saat ini ketiganya sudah pergi ke klub tujuan masing-masing.

Sebanyak 82 persen dari para fans yang disurvei memilih nama Philippe Coutinho yang saat ini sudah pindah ke Barcelona. Pemain Brasil ini memang jagonya dalam urusan mencetak gol indah dan juga dikenal sebagai spesialis tendangan bebas.

Peringkat kedua ada Emre Can yang sekarang sudah merumput bersama Juventus. Pemain asal Jerman ini memang sengaja tak teken kontrak baru setelah empat tahun di Anfield dan pindah ke juara Serie A Italia tersebut secara gratisan.

Di peringkat buncit, atau 4 persen fans memilih Lucas Leiva. Nama gelandang bertahan ini sedikit terlupakan namun dia juga punya peran penting selama 10 tahun bersama Liverpool. Di awal musim (2007), pemain asal Brasil berpaspor Italia ini sempat mengawali kesulitan, sebelum akhirnya bisa nyetel dengan sepak bola Inggris.

Tahun lalu, Leiva pindah ke Serie A Italia bersama Lazio. Musim pertamanya berjalan cukup baik dengan torehan empat gol dan tujuh asis dan dikabarkan klub ibu kota Italia tersebut akan segera memberi kontrak baru baginya, menurut informasi yang dilansir Calciomercato.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Inggris LainnyaHanya di INDOSPORT