Liga Indonesia

Liga 1 Jadi Kandidat Raih Penghargaan AFC Tahun 2018

Kamis, 18 Oktober 2018 17:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Indonesia kasta tertinggi, yakni Liga 1 mendapatkan apresiasi yang sangat bagus dari dunia internasional. Liga 1 bahkan masuk dalam kandidat peraih penghargaan tahun 2018.

Liga 1 masuk dalam nominasi sebagai Liga Paling Berkembang (Best Developing Football League of the Year) di level Asia versi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang bekerjasama dengan Asia's Sports Industry Awards and Conference (SPIA Asia).

Indonesia bersaing dengan sembilan negera lainnya, yakni Bhutan, Guam, India, Yordania, Kirgistan, Filipina, Singapura, Tajikistan, dan Vietnam dalam dalam meraih penghargaan lewat kategori Liga Paling Berkembang.

Nantinya, tiga peringkat terbaik akan mendapatkan undangan ke SPIA Conference & Awards 2018. Undangan tersebut akan berlangsung pada 19 dan 20 November 2018 di Bangkok, Thailand, seperti dikutip laman resmi AFC.

Bahkan 10 kandidat terpilih itu dinilai dari 11 kategori yang meliputi manajemen, administrasi, finansial, kompetisi, promosi, dan komunikasi-publikasi. Apalagi Liga 1 saat ini tengah berkembang pasca dihukum FIFA.

77