Bola Internasional

Taipei Punya Pemain Liga Inggris, Striker Timnas U-19: Saya Hajar!

Kamis, 18 Oktober 2018 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan mengawali langkah di Piala Asia U-19 2018 dengan melawan Chinese Taipei di laga perdana Grup A, Kamis (18/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Laga tersebut berlangsung malam nanti pukul 19:00 WIB.

Pertandingan melawan Taipei diprediksi tidak akan mudah, sebab negara Asia Timur itu punya beberapa pemain yang merumput di klub Eropa seperti Will Donkin dari Crystal Palace U-18 (Liga Inggris) dan dua pemain lainnya yaitu Miguel Sandberg dan Karl Josefson yang membela klub Liga Swedia, Durjgardens IF U-18.

© FourFourTwo
Wonderkid Taiwan U-19, Will Donkin yang bermain untuk Crystal Palace. Copyright: FourFourTwoWonderkid Taiwan U-19, Will Donkin yang bermain untuk Crystal Palace.

Meski demikian, kehadiran tiga pemain Eropa itu tak membuat gentar striker Timnas U-19, Rafli Mursalim. Ia mengaku tidak tahu secara detail soal keberadaan para pemain itu, dan menegaskan akan memberikan perlawanan pada laga malam nanti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan Rafli Musalim yang membuah gol pertama untuk TImnas U-19 vs Kamboja Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTendangan Rafli Musalim yang membuah gol pertama untuk TImnas U-19 vs Kamboja beberapa waktu lalu.

"Oh yah, saya tidak tahu soal mereka. Tapi tidak masalah, pokoknya saya hajar saja. Tidak perlu takut," ucapnya.

Will Donkin dan Miguel Sandberg akan menjadi andalan di lini tengah, sedangkan Karl Josefson dipersiapkan untuk menjaga pertahanan Taiwan.

Khusus Will Donkin, sebelum bergabung dengan Crsytal Palace U-18, ia sempat menimba ilmu di akademi Chelsea dan, pada musim 2017/18 ia mengoleksi 10 penampilan bersama Crystal Palace U-18.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Egy optimis Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif, walaupun akan bertemu dengan Chinese Taipei U-19 yang memiliki pertahanan lini yang solid. Semangat @egymaulanavikri dan tim! Kalian pasti bisa💪💪 #sepakbola #timnasday #afcu19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM