Liga Indonesia

Pelatih Asal Inggris Ikut Komentari Kemenangan Perdana PSMS di Laga Tandang

Jumat, 19 Oktober 2018 06:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler mengaku dipukul oleh pemain dan ofisial Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler mengaku dipukul oleh pemain dan ofisial Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan terjadi di laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2018 antara Sriwijaya FC vs PSMS Medan. Kemenangan 3-0 berhasil didapat PSMS dari laga tandang di Stadion Jakabaring, Kamis (12/10/18) malam.

Kemenangan ini sekaligus membuktikan ucapan sang arsitek Peter Butler. Sehari sebelumnya, pelatih berpaspor Inggris ini berjanji akan meraih kemenangan di Palembang dengan menerapkan permainan terbuka dan menyerang.

Alhasil, kemenangan itu pun langsung diapresiasi pria yang sempat menukangi Persipura pada awal musim Liga 1 2018. Menurutnya pertahanan bagus menjadi kunci kemenangan Ayam Kinantan atas SFC.

"Saya senang dengan hasil ini. Kami punya peluang untuk menang. Mereka selalu bahaya dan punya banyak pemain depan, tapi defence kami bagus. Ada banyak masalah sebelum pemain cedera. Tapi itu biasa karena kami harus adaptasi," ujarnya dalam sesi temu pers usai laga.

Sementara Gusti Sandria yang mencatat satu assist untuk gol pertama PSMS malam itu, juga mengaku sangat senang karena mereka mengakhiri paceklik kemenangan di laga tandang. 

"Saya senang karena ini kemenangan perdana kami away. Kami bermain dengan fokus dan mengikuti instruksi pelatih dengan benar," ujarnya.

Pada empat laga terakhirnya PSMS berhasil membawa pulang poin ke Medan. Teranyar, Legimin Rahardjo cs membawa tiga poin sekaligus menjadi kemenangan away perdana mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tiga poin perdana untuk Timnas Indonesia U-19 di pembukaan Piala Asia U-16 2018. Apa yang harus dibenahi dari Timnas U-19 untuk ke depannya? FOTO: Herry Ibrahim/INDOSPORT #timnasday #timnas #timnasu19 #sepakbola #pialaafc2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM