Liga Indonesia

Sriwijaya FC Kalah Telak dari PSMS, Ini Komentar Mengejutkan Subangkit

Jumat, 19 Oktober 2018 04:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.

INDOSPORT.COM - Hasil yang mengejutkan terjadi dalam laga Sriwijaya FC vs PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (18/10/18) malam.

Bermain di depan pendukung sendiri ternyata sama sekali tidak membantu Sriwijaya FC untuk meraih poin maksimal. Hyun Joo cs justru tertekan dan berakhir dengan kekalahan 0-3 dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-26.

Pelatih SFC, Subangkit pun tak bisa berbicara banyak terkait hasil ini. Tapi pelatih berusia 51 tahun ini menegaskan jika kekalahan itu menjadi tanggung jawabnya sepenuhnya.

Ia tidak akan menyalahkan pemain ataupun orang lain terkait hasil buruk ini. Ia pun siap atas bertanggungjawab atas segala hasil buruk ini.

Sementara saat ditanya absennya tiga pilar pemain belakang SFC, Subangkit mengakui jika itu cukup berpengaruh bagi pertahanan.

Cederanya Al Hadji dan Goran Gancev menjadi kerugian bagi lini belakang. Belum lagi, bek sayap Marcho Maraudje yang juga absen tentu menjadi kerugian bagi tim. "Dengan kondisi ini mau apa lagi. Kita maksimalkan pemain yang ada saja," ujarnya.

Subangkit pun melihat jika motivasi pemain menurun. Pressure bola yang kurang semakin membuat tim tamu menguasai permainan.

Di sisi lain, PSMS Medan terus lakukan pressure ketat saat pemain SFC menguasai bola. Gol pertama Rahmad cs membuat motivasi berlipat ganda dan mereka mencetak dua gol tambahan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tiga poin perdana untuk Timnas Indonesia U-19 di pembukaan Piala Asia U-16 2018. Apa yang harus dibenahi dari Timnas U-19 untuk ke depannya? FOTO: Herry Ibrahim/INDOSPORT #timnasday #timnas #timnasu19 #sepakbola #pialaafc2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

108