Liga Indonesia

Tak Juga Muncul, Exco PSSI Segera Tentukan Nasib Luis Milla

Jumat, 19 Oktober 2018 13:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia non aktif, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia non aktif, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Nasib Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia benar-benar membuat tanda tanya besar. Bahkan PSSI sampai dibuat bingung akan kejelasan masa depan pelatih asal Spanyol ini.

PSSI memang telah memberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Luis Milla. Namun ditunggu akan kedatangannya, hingga saat ini mantan pemain sepak bola di klub Barcelona itu belum juga datang ke Indonesia.

Bahkan batas waktu yang diberikan PSSI akan jawaban Milla pada 16 Oktober kemarin tak membuahkan hasil. Melihat situasi ini, Exco PSSI akan segera melakukan rapat untuk menentukan nasib Luis Milla.

Bahkan rapat penentuan ini  diharapkan terjadi pada akhir pekan  ini. Hal ini diutarakan oleh Yoyok Sukawi selaku anggota Exco PSSI.

"Kalau kita inginnya segera (rapat). Tapi, saya rasa mungkin Jumat atau Sabtu ini akan digelar," ujar anggota Exco, Yoyok Sukawi.

"Kita itu sedang mencari waktu untuk menggelar rapat. Karena sampai deadline, Milla belum jawab. Maka dari itu, Tim Kesekjenan (PSSI) kebingungan juga. Karena kebijakan itu kan diputuskan pada rapat Exco. Jadi, posisi kita masih pending juga," tambah dia.

Yoyok menegaskan bahwa dalam rapat nanti setidaknya membahas langkah lanjutan yang diambil PSSI. Terlebih bila Milla masih belum memberikan jawaban.

"Rapatnya baru akan membahas, ini lho penawaran kita ke Milla, tapi tidak ada jawaban. Terus kita harus bagaimana? Lalu kita mau apa?," tutup ia.

Sekadar informasi, Luis Milla sendiri terakhir kali melatih Timnas Indonesia U-23 saat mengikuti Asian Games 2018. Ia gagal membawa Indonesia ke babak semifinal usai takluk lewat drama adu penalti melawan Uni Emirat Arab.

Jawaban dari Luis Milla sendiri memang sangat ditunggu. Pasalnya, Timnas Sepak Bola Indonesia akan segera berlaga di ajang Piala AFF 2018 yang akan digelar mulai 8 November 2018 mendatang.

Terus Ikuti Update Seputar Luis Milla dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM