Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham vs Tottenham

Sabtu, 20 Oktober 2018 15:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
West Ham United vs Tottenham Hotspur Copyright: © INDOSPORT
West Ham United vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Laga Premier League 2018/19 pekan ke-9 kembali dimulai dan salah satunya adalah pertandingan West Ham vs Tottenham Hotspur di London Stadium.

Mengawali awal yang buruk dengan kalah empat laga beruntun diawal musim Premier League, tentunya bukan catatan yang baik bagi West Ham United yang ditangani oleh pelatih sekelas Manuel Pellegrini.

Pada laga terakhir di Premier League pun mereka dibekuk oleh Brighton and Hove Albion dengan tipis 0-1 dan jelas laga melawan Tottenham akan menjadi ujian berat bagi mereka.

Sebab, jika tim London Timur kembali menelan kekalahan bukan tidak mungkin mereka akan mendekati zona degradasi. Saat ini, West Ham berada diurutan dengan memegang 7 poin dari 8 pertandingan.

© INDOSPORT
West Ham United vs Tottenham Hotspur (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTWest Ham United vs Tottenham Hotspur (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Selisih 4 angka dengan zona degradasi yang kini ditempati oleh Huddersfield Town. Sementara Tottenham Hotspur sedang berada dalam tingkat percaya diri yang tinggi, di mana mereka mampu memenangkan 3 laga terakhir di Premier League.

Di sisi lain, jelas kemenangan sangat penting bagi mereka demi mengejar asa untuk masuk ke posisi empat besar. The Lilywhites kini berada diurutan ke-5 di klasemen sementara dengan memegang 18 poin dari 8 pertandingan. Jumlah poin yang mereka miliki sama dengan sang rival sekota, Arsenal.

Hanya saja mereka kalah dalam selisih gol. Jika mampu menang, maka setidaknya Spurs akan merasakan posisi empat besar untuk beberapa jam, karena mereka bermain lebih awal dibandingkan dengan Arsenal.

Player To Watch:

West Ham United: Lucas Pérez

Perez dapat dikatakan sebagai jimat bagi pelatih Manuel Pellegrini. Meski striker asal Spanyol ini jarang mendapatkan kesempatan sebagai pemain inti, namun saat diturunkan dari bangku cadangan pergerakkannya benar-benar dapat mematikan lawan.

Jelas, Tottenham tidak boleh meremehkan kemampuan dari pemain berusia 30 tahun ini. Apalagi, Perez juga merupakan mantan pemain Arsenal, yang pastinya membuat aroma rivalitas saat melawan Tottenham masih bisa ia rasakan dan dapat dikeluarkan dalam laga nanti.

Totthenam Hotspur: Harry Kane

Meski di awal musim 2018/19 ini Harry Kane terbilang bermain jauh dari kata konsisten, namun setidaknya striker Timnas Inggris itu masih dipercaya menjadi mesin gol bagi tim London Utara tersebut. 

Melawan West Ham United yang sedang terseok-seok jelas bisa menjadikan Kane untuk menunjukkan magisnya. Asal tidak meremehkan dan fokus untuk mencetak gol, maka bisa saja laga melawan West Ham akan mengembalikan tingkat percaya dirinya di pertandingan selanjutnya.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Penulis: Fildzah Yumna