Liga Indonesia

Alfredo Vera Gantikan Subangkit Jadi Pelatih Sriwijaya FC?

Minggu, 21 Oktober 2018 11:22 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera saat press conference. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera saat press conference.

INDOSPORT.COM - Pasca dicopotnya Subangkit dari kursi pelatih Sriwijaya FC hingga saat ini masih kosong. Nama Angel Alfredo Vera pun disebut-sebut akan menjadi penggantinya.

Kekalahan 3-0 dari tim tamu, PSMS Medan, di ajang kompetisi Liga 1 musim 2018 berbuah masalah. Subangkit harus rela melepas jabatannya sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC.

Selain kekalahan telak di kandang, pencapaian klub bola Indonesia asal Palembang selama ditukangi oleh Subangkit memang tidak memiliki catatan yang bagus. Seperti diketahui, pelatih berusia 58 tahun menjadi pelatih Sriwijaya FC sejak Juli lalu menggantikan posisi Rahmad Darmawan yang hengkang.

Dari sembilan pertandingan yang dipimpin oleh Subangkit, Sriwijaya FC hanya mampu mempersembahkan dua kemenangan, satu imbang, dan menelan enam kekalahan. Semenjak dipecatnya Subangkit, menjadi sebuah teka-teki siapa yang akan menggantikannya. Nama mantan pelatih Persebaya, Alfredo Vera pun dikait-kaitkan.

Rumor Vera menjadi pelatih Sriwijaya FC yang baru semakin ramai setelah manajer Laskar Wong Kito, Ucok Hidayat melalui akun media sosial Instagram-nya mengunggah sebuah foto. Dalam foto tersebut, tampak Ucok sedang berpose dengan pelatih asal Argentina itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Angel Alfredo Vera

A post shared by Ucok Hidayat (@ucok.hidayat) on

Namun hal itu masih simpang siur. Pasalnya, Ucok dalam unggahannya tersebut tidak mengonfirmasi, melainkan hanya menuliskan nama lengkap Vera di pesannya tersebut.

Alfredo Vera sendiri saat ini memang sedang menganggur alias tidak melatih klub apapun. Ia mundur dari kursi pelatih Persebaya Surabaya pada Agustus lalu.

Terus Ikuti Update Perkembangan Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

110