Bola Internasional

Banyak Drama, Pemain Qatar Ini Dikeroyok Netizen Indonesia

Senin, 22 Oktober 2018 14:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aksi salah satu pemain Timnas Sepak Bola Qatar U-19, Hashim Ali A Ali, membuat netizen Indonesia geram. Akun Instagram pemain bernomor punggung 16 itu pun dengan sekejap penuh dengan umpatan.

Seperti yang pernah diungkapkan oleh pelatih Timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee, tim dari Timur Tengah memiliki ciri khas untuk melakukan provokasi di dalam lapangan. Hal itu cukup terbukti pada laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar di Piala Asia U-19 2018.

Para pemain Qatar tampak lihai memancing amarah dari para pilar Timnas Sepak Bola Indonesia dengan beberapa aksi 'drama' di lapangan. Salah satunya dilakukan oleh Hashim Ali A Ali, pemain yang mencetak dua gol ke gawang Indonesia.

Aksi pemain bernomor punggung 16 Qatar itu beberapa kali kerap terjatuh dan membuat netizen Indonesia geram. Dalam sekejap, akun Instagram Hashim Ali A. Ali, @h.ally16, pun langsung dipenuhi oleh netizen Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🇶🇦♥️.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hashim A Abdullatif❣️ (@h.ally16) pada

"King of drama," tulis @romiro212.

"Terror bro pas lawan chinese taipei, nih pemain songong," timbal @mlbbmaniacs.

"Permainan Anda sungguh buruk dengan drama tidak layak bermain sepak bola!!!," seru @shedend.red.

"Dramanya lebih cringe daripada sinetron sctv," kesal @zunai.id.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus menyerah dengan skor 5-6 dari Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/18).

Gol skuat Garuda Muda berhasil dipersembahkan oleh Luthfi Kamal, Saddil Ramdani, dan hat-trick Todd Rivaldo Ferre. Sementara enam gol Qatar lahir dari hat-trick Abdulrasheed Ibrahim, brace Hashim Ali, dan satu gol Mohammed Waad.

Kekalahan atas Qatar membuat Timnas Indonesia U-19 kini tergeser ke posisi tiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-19 2018. Pada laga pemungkas, skuat Merah Putih wajib menumbangkan Uni Emirat Arab untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Terus Ikuti Update Seputar Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

300