Bola Internasional

Bukan De Gea, Ini 3 Kiper Terbaik Versi Buffon

Senin, 22 Oktober 2018 20:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG.

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon dianggap sebagai salah satu sepak bola kiper terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola Eropa dan dunia.

Pemain sepak bola asal Italia ini sekarang bersaing dengan Alphonse Areola untuk tempat reguler di Les Parisen. Meski tak lagi muda, Buffon masih tampil memukau di depan gawang.

Dalam sebuah wawancara dengan media berita sports Prancis, Canal + Francia, Buffon pun mengungkapkan 3 kiper terbaik Eropa yang menjadi pilihannya. Anehnya, di tiga kiper yang disebut Buffon itu tidak ada sosok David De Gea, penjaga gawang Manchester United.

"Saya bukan orang politik jadi jika saya harus menyebutkan tiga, itu berarti meninggalkan 100 lainnya. Untuk sekarang saya memilih Manuel Neuer (Bayern Munchen), Jan Oblak (Atletico Madrid), dan Alisson Becker (Liverpool),” ujar Buffon.

Namun ia menambahkan, “Di saat ini, banyak sekali kiper yang kuat dan bagus. Karena itu, merupakan hal yang tak adil bisa saya hanya menyebutkan tiga."

Neuer memang pantas mendapat acungan jempol dari Buffon meski menghabiskan sebagian besar musim lalu dengan cedera. Sementara itu, Oblak boleh dibilang memiliki profil tertinggi selama 12 bulan.

Sedangkan Alisson yang baru pindah ke Inggris telah memberikan solusi untuk masalah pertahanan Liverpool dan hanya kebobolan tiga gol dalam sembilan pertandingan Liga Primer Inggris.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

458